Onyex-01

Onyex adalah salah satu soloist dari kota Pontianak, yang memiliki nama asli “Rizky Arisandi”. Memulai karir profesional pada tahun 2018 dengan mengeluarkan dua buah single yang berjudul “Bedah Akal” dan “Jeda”. Jenis musik yang diusung Onyex sendiri adalah Pop Folk. Pada tahun ini di bulan September 2020, Onyex akan merilis EP yang berisikan 4 track. Di mana EP tersebut diberi nama “Ora Et Labora”.

ORA ET LABORA berasal dari bahasa latin yang berarti “Berdoa dan Bekerja”.  Istilah ini sering kita jumpai pada saat duduk di sekolah dulu, yang ditujukan untuk motivasi serta semangat. Alasan Onyex mengangkat istilah ini menjadi sebuah nama dalam EP karena selama proses pengerjaan EP tersebut, sesuatu yang tak pernah dilepaskan adalah berdoa dan bekerja, karena tanpa berdoa dan bekerja, pastilah EP ini takkan terselesaikan.

Di dalam EP kali ini terdapat 4 track yang semua lagunya ditulis oleh Onyex sendiri. Adapun judul dari 4 lagu tersebut adalah “Nokturnal”, “Gubuk Mati”, “Seleksi Alam” dan “Plonk”. Dari ke empat lagu tersebut, Onyex mengambil tema tentang kehidupan anak muda yang pernah dilihat, dirasa dan dialami sendiri oleh Onyex.

Dalam lagu “Nokturnal”, Onyex mencoba menuangkan keresahannya tentang anak muda yg ingin bebas dalam memilih jalan yang ia mau, toh tujuannya juga sukses. Dalam lagu “Gubuk Mati”, Onyex menuangkan keresahan dalam diri sendiri,bahwa ngumpul tidak asal ngumpul, setidaknya ada kreatifitas untuk masa depan. Pada lagu “Plonk”, Onyex kembali menuangkan keresahannya tentang anak muda yang mengejar mimpinya untuk terus semangat sampai mendapatkan hasil yang ia mau. Dan di lagu “Seleksi Alam”, Onyex mencoba memberi nasehat pada diri sendiri, andai sudah di atas jangan sombong, dan jika masih di bawah teruslah berusaha, karena setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya.

Proses rekaman “Ora Et Labora” berlangsung pada akhir 2019, EP ini diproduseri oleh Aji Ali Rahman di studio Karya Kreatif. Onyex telah merilis “Ora Et Labora” pada tanggal 25 September 2020, di semua platform digital streaming seluruh Indonesia. Adapun video lirik di youtube pada tanggal 11 September 2020.

Dengan rilisnya EP yg berjudul “Ora Et Labora” ini, Onyex berharap karya yang akan dikeluarkan bisa dinikmati semua orang.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @onyex._

Related Blogs

    Share