OLDDEER

Selalu bersikap baik dimana pun, kapan pun dan saat melakukan apapun menjadi satu pegangan dalam menjalani hidup. Dengan pembawaan tersebut setiap orang yang berada disekiling mudah untuk menerima. Tidak menutup diri atau justru menghindar karena tidak nyaman. Dengan senang hati akan merangkul karena mereka menilai kita adalah orang yang baik dan menarik. Pesan itulah yang ingin disampaikan Old Deer band indie asal Semarang yang digawangi Dani Cahyanto (Vocal & Guitar), Arlintyo Putra (Lead Guitar), Septian Galih Prakoso (Bass) serta Rifqi Kurniawan (Drum), melalui single perdana mereka berjudul “Orangnya Menarik”.

“Karya perdana kami ini merupakan pengambaran dari seseorang yang menyenangkan dalam menjalani hidupnya. Baik dari cara berbicara, pergaulannya dan bagaimana dia bisa membaur dan mencairkan suasana,” ungkap Dani sang vokalis sekaligus gitaris band beraliran new wave tersebut, kemarin. Lirik lagu tersebut, lanjut dia, juga sengaja dibuat lebih lugas tanpa menggunakan kalimat yang multitafsir atau semionik. “Liriknya kami buat lugas, tidak puitis tapi cukup mengena untuk pendengar,” ujar Dani yang juga penulis lirik lagu tersebut.

Pemilihan tersebut, lanjut dia, dilakukan supaya karya tersebut lebih mudah diterima hingga mendapat tempat di hati para pendengarnya. “Ya supaya mudah masuk ke telinga pendengar dan makna dalam lirik tersebut bisa tersampaikan dengan baik,” jelasnya. Disinggung kenapa mengangkat tema tersebut dalam karya perdana mereka, Dani membeberkan, karena hal yang baik dan menyenangkan dalam arti positif menjadi hal yang jarang ditemukan atau langka. Terutama dalam pergaulan di era yang serba cangging ini.

Sebagian orang tidak terlihat menyenangkan karena mereka sibuk bermain ponsel. “Ya disadari atau tidak kita butuh orang yang menyenangkan, bisa mencairkan suasana, tidak hanya sibuk dengan media sosialnya,” ungkapnya. Old Deer berharap single perdana yang diluncurkan ini bisa menjadi pelecut pendengarnya untuk tetap menjadi orang yang menarik dan menyenangkan. “Ya apa yang dilakukan adalah pilihan, tapi menjadi baik dan menyenangkan adalah keharusan,” ungkapnya. Adapun Dani dan personil lain berharap, karya perdana ini nantinya bisa menjadi pematik untuk menelorkan karya-karya berikutnya. “Semoga single perdana ini bisa mendapat tempat di hati pendengar dan memacu kita untuk membuat karya-karya berikutnya,” ujarnya. Sementara itu personil lainya, Rifqi menambahkan, karya tersebut akan menjadi pembeda dengan band-band yang sudah ada.

Sebab, mereka membalutnya dengan perpaduan beberapa aliran. “Seperti 1975, Kings Of Leon,dan Coldplay, British pop yang kami padukan dengan Alternative hingga menjadi New Wave, berharap agar genre ini dapat disukai dan menjadi awal kebangkitan New Wave di belantika permusikan tanah air,” jelas pengembuk drum tersebut.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @official.olddeer

Youtube     : Old Deer


Related Blogs

    Share