Hampir 8 tahun ALEXA sudah berkirprah di blantika musik di Indonesia khususnya, banyak Hits yang sudah menjadi andalan atas establishment group band ini.

 Alexa-Logo

Di pertengahan tahun 2014 ini, Aqi, Sats, Jars memperkenalkan tampilan website www.alexatheband.com terbaru mereka menjadi 2 site yang berbeda bertajuk “Odyssey & Voyage”, apakah definisi serta fungsi dari kedua site ini sebetulnya?

Odyssey diartikan sebagai “Perjalanan”, satu kata yang terinspiasi dari tokoh pahlawan pada erea 700 sebelum masehi (BC) yang bernama Odysseus yang telah melakukan perjalan perang yang jauh untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan yang ultimate. Voyage diartikan juga sebagai perjalanan ALEXA yang sudah berjalan hampir kurang lebih 8 tahun yang memberikan banyak kisah suka dan duka bersama. Dalam kontek Odyssey, ALEXA juga mengartikan hal yang sama, yaitu “sebuah perjalanan” tapi perjalanan yang lalu. Perjalan musikalitas dan kreatifitas yang ditempuh dengan segala historical yang bisa di kenang dan menjadi pelajaran untuk hari yang akan datang. Didalam Site Odyssey, ALEXA hanya focus kepada content content yang memang sudah dilakukan oleh ALEXA selama karir mereka di Blantika Music Indonesia, yang terdiri dari seluruh Pop Hits ALEXA, video video ALEXA yang sudah ada, atau dogma yang selama menempel kepada band ini sebagai band group pop, Rock alternative atau lainnya. Semua musikalitas ALEXA yang sudah pernah ada bisa didapatkan didalam Site Odyssey ini.

 Alexa-Band

Dalam Kontek “Voyage”, ini adalah sebuah hal yang baru sekali untuk ALEXA atau dengan kata lain bisa diartikan sebagai “Anomali”, dimana Voyage akan menjadi ruang baru bagi ALEXA didalam musikalitas mereka. Didalam Site Voyage ALEXA akan mencoba untuk keluar dari bangku nyaman POP/ROCK, dan mencoba melakukan sebuah perjalanan musikalitas baru, dimana experimentas, eksplorasi atas instrument dan arrangement akan menjadi essensi penting didalam site ini. Kesimpulannya adalah, bahwa site Voyage ini adalah site yang akan mencerminkan progress musikatias ALEXA diluar daripada dogma POP ALEXA yang ada. ALEXA akan mencoba sesuatu yang sama sekali tidak terdengar seperti ALEXA (Anomali), tunggu kehadiran musikalitas terbaru mereka di site Voyage ini.

“Selamat datang di dunia musikalitas kami”, papar Aqi sang vocalis yang menemukan kedua kata thematic ini sebagai sisi kreatifitas baru atas website sekaligus musikalitas ALEXA.

teks & photo Istimewa


Related Blogs

    Share