OCTAVIA VARIANA - Body

OCTAVIA VARIANA // RILIS SINGLE “JAM TIGA”

Lebih dikenal sebagai personil dari grup band Heals, Octavia Variana merilis single debut sebagai solois berjudul “Jam Tiga”. Diakui, inspirasi lagu pertama ini lahir di sela-sela proses rekaman album kedua Heals yang berlangsung dalam kondisi “lockdown.

Lagu ini adalah respon acuh tak acuh saya ketika melihat, mendengar, dan membaca apapun yang terjadi di luar sana. Baik itu sebuah berita, pendapat, umpatan, khotbah, hingga interaksi dengan orang tertentu.” ucap Octavia. “Semua ini terucap dalam pikiran saya sendiri di dalam fase-fase alienasi tersebut.”

Karena terjadi di tengah proses recording materi album kedua Heals, proses pembuatan lagu ini benar-benar terjadi tanpa direncanakan. Secara alami, Alyuadi Febryansyah dari Heals bertindak sebagai produser di lagu ini, membantu Octavia menuangkan monolog-monolog yang terjadi dalam pikirannya sejak lama di single Jam Tiga” ini. Semuanya terjadi secara spontan tanpa ada intervensi referensi musik yang spesifik.

Adapun kerabat terdekat Octavia yang membantu penggarapan “Jam Tiga” ini adalah Adi Reza sebagai drummer, Hadyan (Red Studio) yang mendampingi rekaman bass, vokal, dan drum, hingga Djoyosantyo Joachim selaku fotografer cover single.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @octaviavl

Bandcamp: Octavia

Related Blogs

    Share