Kinoyie-dan-Octaroza-01

Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat sibuk untuk dua musisi pendatang baru ini. Octaroza dan Kinoyie melanjutkan proyek kolaborasi mereka. Setelah merilis sebuah lagu berjudul waktu pada bulan Agustus silam, kedua musisi yang merupakan rekanan dalam band asal Malang, LPF, kembali merilis sebuah karya musik yang sangat menakjubkan.

Diberi judul Kembali, lagu terbaru Octaroza dan Kinoyie ini terasa spesial. Lagu yang memiliki genre pop dengan sedikit sentuhan synthwave ini menghasilkan rasa musik yang menarik. Jika dibandingkan dengan lagu sebelumnya yang berjudul waktu, lagu ini sangatlah berbeda. Kembali merupakan lagu yang memiliki ciri khas musik yang up-tempo dengan melodi yang sangat terasa seperti musik pop pada tahun 80-an.

Produksi lagu ini secara melodis dipimpin oleh Octaroza dimana ia memulainya dengan membuat sebuah nada sedih dari gitar dan humming untuk reff.  Kemudian lagu ini ditambahkan dengan berbagai verse, interlude, dan bagian-bagian lainnya.

“Untuk konsep lagu ini lahir petikan lagu sedih yang gua lengkapin sama sedikit humming dan kemudian kita sempurnain. Yang gua hasilin pun kalau kita dengarkan bakal membuat kalian terasa seneng dan bakal bikin joget, tapi lagu ini akan terasa kontradiktif dengan liriknya karena liriknya yang sedih,” cerita Octaroza.

Lagu ini memang akan mengajak kalian untuk terus menggerakkan pinggang kalian untuk berjoget bersama. Namun, secara melodi jika kita perhatikan, semakin kebelakang mood dari lagu ini terasa sedikit menurun yang kemudian didukung dengan lirik yang memang memiliki makna yang cukup sedih seakan meminta kekasihnya untuk kembali kepada dirinya.

Kinoyie yang menulis lirik dari lagu ini mengiyakan permintaan Octaroza yang ingin memasukkan lirik sendu untuk single terbaru mereka. “Untuk liriknya Octaroza udah minta jauh-jauh hari buat kalo lagu ini adalah lagu sedih. Jadi dia minta gua buat nulis lagu sedih dengan segala hal yang dirasa sedih. Kebetulan lirik ini terasa cukup sentimental karena ini juga sempat terjadi dalam hidup gua,” jelas Kinoyie.

Kembali ke dalam mood lagu ini yang terasa sangat ceria namun memiliki lirik yang sendu menjadi satu proyek yang menarik. Kinoyie sendiri merasa puas akan lagu ini. Karena lagu ini dikerjakan dari reff, mereka berdua mendapatkan insight yang menarik. Dimulai dari lagu ini selesai diproduksi yang kemudian melahirkan sebuah nyawa dari keseluruhan lagu, hingga dorongan Octaroza yang berhasil mendorong Kinoyie untuk mencoba banyak hal dari segi vokal dan musik yang kemudian semakin menampilkan mood yang menarik dalam lagu ini.

Bagi kalian yang sedang merasakan sedih dan berharap agar kekasih kalian kembali kepada kalian, lagu ini sangat cocok untuk menjadi obat sendu kalian. Octaroza dan Kinoyie dapat menghibur rasa sedih kalian dengan mengajak kalian untuk menari bersama kesedihan kalian lewat lagu Kembali yang dapat kalian dengarkan di platform musik kesukaan kalian!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @kinoyie , @octaroza

Twitter: @kinoyie 

Related Blogs

    Share