NFU-BODY2

NOISE FROM UNDER // RILIS ALBUM PERDANA “ALIQUEM ALIUM INTERNUM”

Musisi asal Jakarta Noise from Under merilis album perdananya, “Aliquem Alium Internum”, yang sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. Album multi-genre ini menampilkan kecakapan Noise from Under untuk mencampur beragam elemen dari sejumlah aliran musik, mulai dari musik elektronik, industrial, beberapa elemen trip-hop, grunge, dan 90’s rave, dengan mempertahankan latar belakang hip-hop/rap-nya.

Album ini menceritakan proses seseorang dalam menghadapi dan bersatu dengan sisi gelapnya. Proses pembuatan album yang diproduseri oleh Abim — musisi di balik moniker Noise from Under — bersama Studio Oposisi ini memakan waktu sekitar 3 tahun pada sepanjang 2018-2021. Album ini sekaligus menandakan transformasinya dari Noise — yang sebelumnya dikenal dengan party anthem “Fuck Your JakSel Lifestyle” (2018) dan “VETERAN
(2016) — menjadi Noise from Under.

NFU-BODY

Sejumlah featuring artist yang memberikan sentuhan lintas-genre dengan optimal dan sesuai kapasitasnya masing-masing pun turut memperkuat beberapa track di album ini — mulai dari rapper Laze dan Ayub Jonn yang merupakan rekan lama Abim dari kolektif ONAR sejak masih berkarya dengan nama Noise, Satan’s Heir (vokalis band black metal/hardcore Avhath), Rally Jachmoon (vokalis band goth rock Medan PULLO), penyanyi LOTUS FROM JAKARTA, rapper Kuzco, hingga penyair Kezia Alaia.

Visualizer album berupa performance teatrikal berdurasi 35 menit turut dirilis untuk memvisualisasikan masing-masing track dari album ini. Visualizer tersebut diproduseri oleh Abim sendiri bersama Kezia Alaia, disutradarai oleh Raven Navaro, serta dibintangi oleh Abim bersama performance director Al Imran Karim dan rekan performer Mimi Korompis dan Tania Luthfina. Sementara itu, tata artistik dikerjakan art director Farras Safira yang juga merupakan co-founder dan art director Jakarta Movement of Inspiration (Jakarta Movin). Visualizer berdurasi 35 menit tersebut yang bisa disaksikan di kanal YouTube Noise from Under atau di bawah ini. Dengarkan albumnya di berbagai layanan streaming musik digital.

NFU-BODY1

====================================================================================

For more info:

Spotify: Noice from Under

Youtube: Noice from Under

Related Blogs

    Share