NOBODIES PERFECT

Kuartet Pop Punk dari salah satu sudut daerah Jawa Timur, Blitar. Unit yang terbentuk ketika para personilnya ada di bangku sekolah sampai melewati masa dimana pendewasaan diri datang. Secara musik kami lebih bermain di zona aman sound Pop Punk, tapi bukan berarti kita menutup untuk memasukkan referensi musik diluar Pop Punk. Apapun yang kami suka itulah yang menjadi referensi kami, dan mencoba mengemasnya menjadi sesuatu yang segar. Mencoba lebih mengeksplorasi lirik dari sudut pandang kami sebagai anak yang masih tumbuh di era usia 20-an. Masih soal cinta, pertemanan, dan juga apa yang kita yakini dalam bermusik. Menjadi dewasa
memang sulit, tapi kita harus dan terus bermain.

Setelah sukses melepas single ‘I Do Believe, Iris, dan Quiet Hand’ terhitung mulai tahun 2016 hingga tahun 2018 dan sukses merilis video klip dari single I Do Believe di akhir tahun 2016, sebagai persembahan dari Nobodies Perfect di awal tahun 2019 yang penuh harapan ini, tepatnya pada tanggal 26 Januari 2019 kami berkolaborasi dengan Barley Division telah merilis resmi video klip terbaru yang berjudul “Tetap Disini”.

“Tetap Disini” merupakan salah satu single dari album yang nantinya akan kita rilis juga di tahun 2019 dengan bulan dan tanggal yang masih kita rahasiakan. Secara sederhana “Tetap Disini” menceritakan bagaimana seorang cowok diputusin ceweknya yang masih labil dan si cowok tetap menunggu si cewek kembali. Bukan hal yang mudah dalam menyelesaikan video klip ini. Mengemas visualisasi dari lagu ini sesederhana mungkin dan pesannya sampai kepada audience yang menontonnya merupakan tantangan yang dihadapi Nobodies Perfect.

Masa pengerjaan video klip ini relatif singkat, kurang lebih 3 bulan untuk pematangan konsep, pemilihan talent, take scene, editing, hingga konsep acara screening video untuk perilisan. Disutradarai oleh Taufan Pradana merupakan rekan sineas di kota Blitar. Seluruh proses kami kerjakan sendiri, dibantu oleh beberapa rekan sineas lokal, tim dari Barley, rekan komunitas Pop Punk Has No Age dan teman-teman kami yang sudah meluangkan waktunya. Take scene berlatar di beberapa titik Kota Blitar.

Perilisan ini merupakan pencapaian besar. Mengapa demikian? Dalam perilisan video klip kita kali ini, kita berhasil mengukir sejarah bahwa kita band pertama di kota Blitar yang sukses merilis resmi video klip dengan acara screening video di hari perilisan. Acara perilisan video klip kita tidak hanya tentang masalah eksistensi pribadi band kita saja, hal ini terkait tentang sebuah gerakan penting bagaimana progress kita turut memberi bubuk amunisi band lain tak terbatas genre apapun dan band generasi-generasi baru khususnya di kota Blitar ini, membuka bahkan mengubah mindset-nya untuk lebih produktif dalam berkarya dengan penuh tanggung jawab yang besar.

=======================================================================================

 

NOBODIES PERFECT

nobodiespoppunk@gmail.com

@nbppoppunk

Related Blogs

    Share