NALS-02

Saat Nils Frahm mengawali tur dunianya untuk mempromosikan album ‘All Melody’ yang tersohor di Funkhaus Berlin pada bulan Januari 2018, dia memulai petualangan ambisius: Dua tahun kemudian, Frahm tercatat sudah bermain dalam lebih dari 180 konser musik yang padat pengunjung, antara lain di Sydney Opera House, LA’s Disney Hall, the Barbican London, Elbphilharmoni Hamburg, dan deretan panggung festival besar di seluruh dunia. Namun kekhasan Funkhaus Berlin yang menakjubkan dengan daya tarik suasana vintage, akustik ruang nan megah, serta catatan sebagai studio tempat direkamnya ‘All Melody’, memberikan venue tersebut tempat tersendiri di hati sang musisi.

Pada bulan Desember 2018, Nils Frahm kembali ke Funkhaus Berlin untuk menyelenggarakan seri konser yang terdiri dari empat pertunjukan musik. Tiketnya terjual habis dalam hitungan jam. Sutradara Benoit Toulemonde, yang merupakan teman sekaligus kolaborator dari Nils Frahm sejak tahun 2011, merekam keempat pertujukan tersebut dalam sebuah film hanya dengan menggunakan sejumlah kamera genggam dan menerapkan teknik yang dikembangkannya pada seri konser La Blogothèque yang menampilkan beragam musisi populer dunia seperti Alicia keys, Bon Iver, dan The National.

‘Tripping with Nils Frahm’ merupakan sebuah gambaran kemampuan Nils yang dipuji sebagai komponis dan live artist yang penuh gairah, serta atmosfir yang memikat dari konser musiknya di Funkhaus yang telah ramai diperbincangkan. Film konser Nils Frahm ini menyajikan perjalanan musik yang luar biasa – langka dan eksklusif, dekat dan intim, serta mampu menghadirkan pengalaman konser musik yang unik ke layar kaca.

Menurutnya, ketika kamu mendengar tepuk tangan penonton bergemuruh di akhir film, kamu dapat menyadari dia sedang tersenyum karena bangga dan bersyukur untuk dapat membagikan momen tersebut. Live album berjudul ‘Tripping with Nils Frahm’ dirilis oleh Erased Tapes, akan tersedia padatanggal 3 Desember 2020. Film konser dengan judul yang sama diproduksi oleh Leiter bekerjasasama dengan Plan B Entertainment yang didirikan oleh Brad Pitt, akan tayang pertama kali pada tanggal yang sama di sinema online MUBI.

NALS-03

=======================================================================================

For more info

Instagram: @allnilsfrahm

Related Blogs

    Share