nike-04

Nike Air Zoom Tempo NEXT% dibuat sebagai pelengkap training harian untuk sepatu maraton tercepat Nike – Nike Air Zoom Alphafly NEXT%. Dengan memanfaatkan pembelajaran dari seri Nike Vaporfly, Nike Air Zoom Tempo NEXT% telah terbukti meningkatkan running economy jika dibandingkan dengan Nike Pegasus Turbo, sepatu training tercepat milik Nike sebelumnya.

Memberikan sensasi propulsi yang lebih kuat, Nike Air Zoom Tempo NEXT% dirancang – sesuai dengan namanya – untuk lari bertempo. Karena jarak tempuh yang lebih tinggi dan penggunaan harian yang lebih ketat saat training, setiap elemen sepatu harus dinilai dengan cermat. Meskipun Nike Air Zoom Tempo NEXT% menampilkan banyak inovasi yang sama dengan Nike Air Zoom Alphafly NEXT%, namun Nike Air Zoom Tempo NEXT% telah disesuaikan secara khusus untuk training.

Sementara Vaporfly dan Alphafly memiliki pelat serat karbon secara full-length, pelat komposit Tempo dibuat tidak begitu kaku untuk penggunaan sehari-hari. Ini adalah pertama kalinya pelat ditambahkan ke salah satu sepatu pelatihan lari Nike, pelat ini juga memberikan stabilitas serta transisi di sepanjang langkah pelari. Pelat yang lebih lembut juga memberikan kenyamanan tambahan pada jarak tempuh yang lebih jauh. 

nike-01

Dengan menjepit pelat midsole, solusi busa Nike yang paling responsif digunakan di kaki depan (forefoot) dan tengah (midfoot) untuk memaksimalkan pengembalian energi.Pod Nike Air Zoom yang digunakan pada Nike Air Zoom Alphafly NEXT% yang baru, juga ditempatkan di kaki depan (forefoot) Tempo untuk memberikan bantalan responsif dan tenaga penggerak lebih lanjut. Saat training, pelari biasanya melakukan jarak tempuh yang lebih jauh, oleh karena itu Nike Air Zoom Tempo NEXT% menggunakan busa Nike React pada bagian tumit, di mana perlindungan benturan dan daya tahan lebih dibutuhkan. 

Nike Air Zoom Tempo NEXT% menggunakan lebih banyak karet pada bagian luar (outsole) untuk menambah daya tahan. Sebagai salah satu desain outsole Nike Running yang paling data-insentive hingga saat ini, para tim memanfaatkan desain generatif untuk menambah daya tahan sebanyak mungkin sambil meminimalkan bobot tambahan.

Konstruksi atas sepatu ini adalah Nike Flyknit dengan tali built-in untuk memberikan penahanan dan penyangga tambahan. Dengan memanfaatkan pembelajaran dari Nike ZoomX Vaporfly NEXT%, Nike Air Zoom Tempo NEXT% memiliki bantalan tumit serupa untuk menambah kenyamanan. 10mm (Stack Heights adalah 37 dan 27). Nike Zoom Tempo NEXT% sudah bisa di dapatkan di store” tertentu

nike-03

=======================================================================================

For more info

Instagram: @nike

Website : www.nike.com

Related Blogs

    Share