poster_ric_2014_final

Rock In Celebes adalah salah satu festival musik annual besar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun di Sulawesi (berpusat di Makassar) oleh Chambers Entertainment. Setelah sukses 4 tahun berturut-turut (2010-2013) Rock In Celebes telah berhasil mendatangkan band-band papan atas baik dari dalam maupun luar negeri yang telah memiliki penggedar dengan komunitas yang solid dan konsisten, hingga menerbitkan band-band baru yang potensial ke jenjang karir lebih Anggi.

Kembali lagi di akhir tahun ini, Rock In Celebes 2014 adalah penyelenggaraan ke-5, menjadi lebih berbeda dan lebih menarik, dari yang tahun-tahun sebelumnya, yang telah menarik perhatian komunitas dan penikmat musik seluruh Indonesia dengan menarik kurang lebih 20.000 pengunjung setiap tahunnnya.

Rock In Celebes 2014 menciptakan konsep baru, pertama kali diadakan di Indonesia dengan konsep festival musik untuk musik baru. Rock In Celebes 2014 akan membuat konsep yang terintegrasi dari semua lini program yang ditampilkan yang dapat memberikan pengalaman event yang dapat membuka pikiran musisi baru yang memiliki bakat dan minat, agar bisa naik ke jenjang berikutnya.

Hal menarik lainnya, yang juga sebagai cakupan integrasi yang dimaksud adalah “Conference”, program ini telah berjalan dari Rock In Celebes 2013 kemarin, bertujuan memberikan informasi dan bimbingan yang dibutuhkan oleh band-band baru dan pelaku industri musik lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memajukan karir dan industri musik.  Program Confrence ini jadi ciri baru Rock In Celebes, menampilkan talkshow  yang dimulai dengan pengantar yang memberikan gambaran bagaimana industri musik dunia, dan diikuti bagaimana keadaan di Indonesia. Setelah itu juga akan dibahas praktek-rakter  gambaran tersebut.

RockInCelebes 2014 Ada khanya menampilkan festival musik berskala besar dengan menampilkan formasi atau line-up dengan band-band yang akan tampil dengan apik, yang menampilkan puluhan artis atau band lokal, nasional bahkan intenasional, yang berkualitas dan berpengalaman, termasuk memberikan kesempatan bagi banyak band baru bisa ikut tampil dengan sistem   registrasi atau audisi. Untuk pertamakalinya RockInCelebes merilis program baru sebagai konsep baru untuk musik atau musisi-musisi baru melalui registrasi /audisi,   memberikan kesempatan bagi semua band dari segala penjuru untuk bisa tampil bersama band-band besar lainnya dipanggung RockInCelebes, hingga kesempatan promosi dan distribusi digital keseluruh dunia.

Program audisi ini, bekerjamadengan partner ‘Musikator’ (musikator.com) akan didukung sistem micro site, dimana band bisa mendaftar, mengupload materi, foto, hingga memberikan esai mengapa mereka ingin tampil di RockInCelebes, memberikan link soundcloud dan youtube, agar bisa dilihat dan diseleksi oleh Tim Promotor, yang akhirnya akan tampil di panggung utama festival ini. Sebagai tambahan kemeriahan, festival ini tetap komplit menghadirkan program dan fasilitas seperti Clothing Festival hingga Food Festival.

PROGRAM & LINE-UP:  

Music    Festival

Live music dengan multi stage adalah pertunjukan utama Rock In Celebes tahun ini dengan 3 panggung menampilkan artis/band-band tamu spesial: /Rif, Koil, Burgerkill, Musikimia, Rocket  Rockers, Alone At Last , Death Vomit, Revenge, Paper   Gangster, & Kapital, beserta puluhan band pendukung dan lolos seleksi (audisi/Apply to Play) dari segala penjuru dan genre yg telah dikurasi terbaik.

Audisi    (Apply   to play)

Untuk pertama kalinya Rock In Celebes merilisi program baru sebagai konsep baru untuk musik atau musisi-musisi baru melalui registrasi / audisi, memberikan kesempatan bagi semua band dari segala penjuru untuk bisa tampil bersama band-band besar lainnya di panggung Rock In Celebes, hingga kesempatan promosi dan distribusi digital keseluruh dunia. Program audisi ini, akan didukung sistem micro site, dimana band bisa mendaftar, mengupload materi, foto, hingga memberikan esai mengapa mereka ingin tampil di Rock In Celebes, memberikan link soundcloud dan youtube, agar bisa dilihat dan diseleksi oleh Tim Promotor, yang akan tampil di panggung utama festival ini. 

Terdapat sebanyak 262 band yang mendaftar untuk menjadi band pendukung Rock In Celebes 2014.  Tidak ada kata yang paling tepat kami ucapkan selain terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaannya               kepada kami. Setelah berkumpul dan menyeleksi dengan cara membaca satu-persatu  biografi dan mendengarkan demo dan album, maka panitia sepakat untuk mengundang 32 band dibawah  ini untuk menjadi band pendukung di Rock In Celebes 2014:    CRITICAL DEFACEMENT,  RITUAL, BIANG KEROCK, THE GAMEOVER, GALARASTA, RANTAI, UNREMAINS, ANTIVIRUS, BUDASS, FRONTXSIDE, REVENGE FROM RESURRECTION, ADIDURI, ALL CONFIDENCE OUT, BHULU AYAM, BONZAI, FREEZER, FROM  HELL TO HEAVEN, GUANTANAMO, IKLIM, IMPOSSIBLE, JUMPING ILLUSIONS, KILLER  INSTINCT, MARACANA, MIRACULOUS, MY SILVER LINING, POPISDEAD, ROCKNROLLA, SCARHEAD BARRICADE, SHIBUYA, TABASCO, THE ROCK COMPANY dan UNDERGRACE.

Confrence

Tidak hanya menampilkan sisi hiburan, selain berbeda, edukasi seperti talkshow hingga community gathering, akan menjadi extra value.
Program Confrence ini jadi ciri baru Rock In Celebes, menampilkan talkshow yang  dimulai dengan pengantar yang memberikan gambaran bagaimana industri musik dunia, dan diikuti bagaimana keadaan di Indonesia. Setelah itu juga akan dibahas praktek-rakter gambaran tersebut.

Topik yang akan dibahas secara mendalam di Confrence Rock In Celebes 2014 adalah:
The New Music Business & Building a Musician Business, oleh Robin Malau.
Gigging & Recording, oleh Eben Burgerkill.
Copyrights & Publishing, oleh Hang Dimas.
Financing, oleh Emil Abeng.
Moderator, oleh Kaka Kahar.
Dan tambahan pertunjukan spesial lainnya adalah menampilkan artis tamu Bottlesmoker, DJ Austyn & Ajinbuddies.

Clothing Expo

Clothing Expo yang diberi nama ‘Celebes Clothing Festival menjadi rangkaian khusus di Rock In Celebes. Tahun ini pameran clothing kembali hadir bersama meramaikan festival ini. Menghadirkan puluhan clothing lokal dan nasional ternama, seperti: Chambers Stuff, RSCH, Gummo, Lo-ving, Shoegaze Shoes, Starcross, Smith, Unkl347, Cosmic, Screamous, DND Exe, Rockmen, Sunday Sunday Co., Hingarbingar Music Merchandise, dan puluhan clothing ternama lainnya.

 Food & Beverage Bazaar Hosted by Makassar Food Carnival

Untuk mendukung festival yang diselenggarakan sepanjang 2 hari, kami menampilkan aneka ragam jenis makan dan minum untuk kenyamanan pengunjung. Dengan hosted oleh Makassar Food Carnival akan menambah kemeriahan aktiftas di program kuliner ini.  

Dan tambahan pertunjukans pesial lainnya adalah menampilkan ar9stamuBoPlesmoker,

DJ Austyn  & Ajinbuddies.

TIKET:

Untuk Tiket, Rock In Celebes tahun ini mematok harga Aket relatif lebih murah dan terjangkau. Dengan membagi 3 fase penjualan dan 3 jenis Aket:

Early bird (21-30   Nopember)

Harian / 1 Hari: Rp 40.000 (sudah termasuk pajak)

Terusan / 2 Hari: Rp 70.000 (sudah  termasuk pajak)

Terusan /2 Hari dan Paket Merchandise: Rp. 205.000 (sudah  termasuk pajak)

Presale (1-19      Desember)

Harian / 1 Hari: Rp. 50.000 (sudah  termasuk pajak)

Terusan / 2 Hari: Rp. 90.000 (sudah  termasuk pajak)

Terusan / 2 Hari dan Paket Merchandise: Rp. 225.000 (sudah  termasuk pajak)

On the spot (20-21   Desember)

Harian /1 Hari: Rp. 60.000   (sudah  termasuk pajak)

Terusan / 2 Hari: Rp. 100.000 (sudah  termasuk pajak)

Terusan / 2 Hari dan Paket Merchandise: Rp. 250.000 (sudah  termasuk pajak)

PARTNER:     

Rock In Celebes 2014 didukung penuh   oleh:

Chambers Celebes, 3 Sisi Entertainment, Slemmersindo, dan Musikator.

Sponsor oleh Simpati, Honda  Motor, Balihai, Insight, Kopiko 78, RSCH, Starcross, Screamous, Smith, Sepsis  Records, Distorsi, Hingarbingar Music Merchandise, MusicBus, Lo-ving Store, Circle K, Planet Surf, dan Tikena.com

Media   Partner: NET TV, VE Channel, Rolling  Stone   Magazine, Trax      Magazine, Hai Magazine, Mave    Magazine, Harian   Fajar, Radar    Selatan, Tribun   Timur, Cakrawala, Radio Madama, Radio Prambors Makassar, I-Radio, Panaicera, Flock Indonesia, SupirPete2, Infomks.co, Jalanan Kota, SoalMKS, Sapiperjaka.com, LelakiBugis, MakassarEvent.com, MenujuTimur.com, @XtremeZine, @InfoPalu, IndiePalu.com,  dan UndergroundThallo.

Untuk   informasi dan korespondensi, bisa menghubungi: Chambers Entertainment

Jl.Boulevard,      Ruby      1              No.3      Panakkukang     Mas,      Makassar.

Ph/fax: 0411434385

Email:    info@rockincelebes.com

Twiner: @rockincelebes

Facebook:           rockincelebes

Website:              www.rockincelebes.com


Related Blogs

    Share