dxfg

Rock In Celebes 2014 kini hadir dalam penyelenggaraan ke-5, optimis dengan menjadi lebih berbeda dan lebih menarik dari yang tahun-tahun sebelumnya, ia teleh menarik perhatian komunitas dan penikmat musik seluruh Indonesia dengan kurang lebih 20.000 pengunjung setiap tahunnnya.

Rock In Celebes 2014 menciptakan konsep baru, pertama kali diadakan di Indonesia dengan konsep festival musik untuk musik baru. Rock In Celebes 2014 akan membuat konsep yang terintegrasi dari semua lini program yang ditampilkan yang dapat memberikan pengalaman event yang dapat membuka pikiran musisi baru yang memiliki bakat dan minat, agar bisa naik ke jenjang berikutnya.

Hal menarik lainnya, yang juga sebagai cakupan integrasi yang dimaksud adalah “Conference”, program ini telah berjalan dari Rock In Celebes 2013 kemarin, bertujuan memberikan informasi dan bimbingan yang dibutuhkan oleh band-band baru dan pelaku industri musik lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memajukan karir dan industri musik. Program Confrence ini jadi ciri baru Rock In Celebes, menampilkan talkshow yang  dimulai dengan pengantar yang memberikan gambaran bagaimana industri musik dunia, dan diikuti bagaimana keadaan di Indonesia. Setelah itu juga akan dibahas praktek-rakter gambaran tersebut.

Rock In Celebes 2014 tidak hanya menampilkan festival musik berskala besar dengan menampilkan formasi atau line-up dengan band-band yang akan tampil dengan apik, yang menampilkan puluhan artis atau band lokal, nasional bahkan intenasional, yang berkualitas dan berpengalaman, termasuk memberikan kesempatan bagi banyak band baru bisa ikut tampil dengan sistem registrasi atau audisi. Untuk pertama kalinya Rock In Celebes merilisi program baru sebagai konsep baru untuk musik atau musisi-musisi baru melalui registrasi / audisi, memberikan kesempatan bagi semua band dari segala penjuru untuk bisa tampil bersama band-band besar lainnya di panggung Rock In Celebes, hingga kesempatan promosi dan distribusi digital keseluruh dunia.

Program audisi ini, bekerjama dengan partner ‘Musikator’ (musikator.com) akan didukung sistem micro site, dimana band bisa mendaftar, mengupload materi, foto, hingga memberikan esai mengapa mereka ingin tampil di Rock In Celebes, memberikan link soundcloud dan youtube, agar bisa dilihat dan diseleksi oleh Tim Promotor, yang akhirnya akan tampil di panggung utama festival ini.

PROGRAM & LINE-UP:

Music Festival
Live music dengan multi stage adalah pertunjukan utama Rock In Celebes, tahun ini menampilkan band-band tamu spesial: /Rif, Koil, Burgerkill, Musikimia, Rocket Rockers, Alone At Last, Death Vomit, Revenge, Paper Gangster, & Kapital, beserta puluhan band tamu pendukung, lokal dan audisi (Apply to Play) dari segala penjuru dan genre yang telah dikurasi terbaik.

Audisi (Apply to play)
Untuk pertama kalinya Rock In Celebes merilisi program baru sebagai konsep baru untuk musik atau musisi-musisi baru melalui registrasi / audisi, memberikan kesempatan bagi semua band dari segala penjuru untuk bisa tampil bersama band-band besar lainnya di panggung Rock In Celebes, hingga kesempatan promosi dan distribusi digital keseluruh dunia. Program audisi ini, akan didukung sistem micro site, dimana band bisa mendaftar, mengupload materi, foto, hingga memberikan esai mengapa mereka ingin tampil di Rock In Celebes, memberikan link soundcloud dan youtube, agar bisa dilihat dan diseleksi oleh Tim Promotor, yang akhirnya akan tampil di panggung utama festival ini.

Clothing Expo
Clothing Expo yang diberi nama ‘Celebes Clothing Festival menjadi rangkaian khusus di Rock In Celebes. Tahun ini pameran clothing kembali hadir bersama meramaikan festival ini. Menghadirkan puluhan clothing lokal dan nasional ternama, seperti: Chambers Stuff, RSCH, Gummo, Lo-ving, Shoegaze Shoes, Starcross, Smith, Unkl347, Cosmic, Screamous, DND Exe, Rockmen, Sunday Sunday Co., Hingarbingar Music Merchandise, dan puluhan clothing ternama lainnya.

 Food & Beverage Bazaar Hosted by Makassar Food Carnival
Untuk mendukung festival yang diselenggarakan sepanjang 2 hari, kami menampilkan aneka ragam jenis makan dan minum untuk kenyamanan pengunjung. Dengan hosted oleh Makassar Food Carnival akan menambah kemeriahan aktiftas di program kuliner ini.

Confrence
Tidak hanya menampilkan sisi hiburan, selain berbeda, edukasi seperti talkshow hingga community gathering, akan menjadi extra value.
Program Confrence ini jadi ciri baru Rock In Celebes, menampilkan talkshow yang  dimulai dengan pengantar yang memberikan gambaran bagaimana industri musik dunia, dan diikuti bagaimana keadaan di Indonesia. Setelah itu juga akan dibahas praktek-rakter gambaran tersebut.

Topik yang akan dibahas secara mendalam di Confrence Rock In Celebes 2014 adalah:
The New Music Business & Building a Musician Business, oleh Robin Malau.
Gigging & Recording, oleh Eben Burgerkill.
Copyrights & Publishing, oleh Hang Dimas.
Financing, oleh Emil Abeng.
Moderator, oleh Kaka Kahar.
Dan tambahan pertunjukan spesial lainnya adalah menampilkan artis tamu Bottlesmoker, DJ Austyn & Ajinbuddies.

_________________________________________

Untuk informasi dan korespondensi, bisa menghubungi:

Chambers Entertainment

Jl.Boulevard, Ruby 1 No.3 Panakkukang Mas, Makassar.
Ph/fax: 0411434385
Email: info@rockincelebes.com
Twitter: @rockincelebes
Facebook: rockincelebes


Related Blogs

    Share