NEONOMORA

Penyanyi/Pencipta  Lagu/Seniman Visual/Video Director Neonomora telah mengeluarkan single kedua dari album keduanya yang diberi judul “Lies” pada 21 September 2018 melalui naungan label yang  Neonomora  dirikan bernama SAORSA  Records dan didistribusikan  secara  digital  oleh  Interlokal.  Penggemar sudah  dapat  melakukan pre-order  album WATERS di  iTunes  pada 6  Oktober 2018 lalu,  bagi  mereka  yang  melakukan pre-order akan  dapat menikmati “Blinding”  secara  otomatis.

Dalam  sistem pre-order  album  WATERS  secara  digital  ini, “Blinding” akan keluar sebagai single pertama, kemudian disusul dengan single kedua pada September 21 2018,  sebelum  akhirnya  semua  lagu  dalam  album  WATERS  ter-unlock,  dan bisa dinikmati pada 28 September 2018. WATERS akan berisikan lagu favorit pendengar “Be Still, My Soul”, termasuk dua lagu yang  sudah  dirilis pada tahun 2016-2017,  “Waters”  dan  “Sapphire”, dan  juga 6 lagu  baru  yang  belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Lies adalah lagu ketiga yang masuk workshop rekaman  album  WATERS. Proses pembuatan lagu Lies berlangsung cukup lama, karena jeda yang cukup lama dari jadwal workshop sampai ke dapur rekaman.

Lies adalah lagu yang datang dari Ibnu Dian (Matter Halo). Awalnya, Neonomora menumpahkan kisah hidupnya kepada  Ibnu, yang  kemudian  tumpahan  cerita  itu  dijadikan  aransemen  lagu  olehnya. Ibnu kemudian mengirimkan voicenote berisi penggalan aransemen kepada Neonomora dan menanyakan Ra apabila lagu tersebut cocok untuk album kedua Neonomora. Beberapa hari setelahnya mereka langsung mengadakan workshop.

Menurut  Neonomora  lagu Lies cukup  jelas  dari  judulnya  yang  berarti  ‘kebohongan-kebohongan’. Lies mengisahkan  tentang  kebohongan  yang tak  terlihat  sebelumnya,  tapi  pada  akhirnya  terungkap.  Lies seperti  lanjutan  cerita  dari Blinding  (single  perdana  dari  album  WATERS),  dimana Blinding  bercerita tentang kebutaan akan sesuatu, Lies seperti mengunggah serial sebelum terjadinya kebutaan tersebut.

Lies  itu  tentang  lelahnya  seseorang  akan  kebohongan  demi  kebohongan  yang  terungkap,  dan seseorang  itu  ingin  menyudahi,  agar  kebohongan-kebohongan  tersebut  berhenti.  Sebenarnya ceritanya  cukup  dalam,  tetapi  Ibnu  justru  membuat  aransemen  ceria  untuk  lagu  ini,  lagunya  jadi terbentuk seperti ironi; liriknya dalam, akan tetapi aransemen musiknya tidak pilu, justru upbeat dan dance-ableIbnu  seperti  ingin  menyemangati  saya  dengan  terciptanya  lagu  ini. Saya  akhirnya mengiyakan  lagu  ini  karena  ini  refleksi  jujur  yang  Ibnu  tangkap  dari  cerita  saya,  dan  saya  sangat menghargai spontanitas itu. Saya selalu percaya akan kekayaan musik yang Ibnu punya, we listen to pretty  much  the  same  bands,  jadi  saya  tidak  berpikir  dua  kali  untuk  meyakinkan  diri  saya  untuk  mengajak Ibnu menjadi produser di lagu ini. Bisa dibilang walaupun liriknya sendu, Lies lagu yang ter-fun dalam album ini saat diproduksi,.”

Lies”, single kedua dari album WATERS akan dirilis bersamaan dengan video lirik. Video lirik untuk “Lies” disutradarai  oleh dirinya  sendiri  bersama  visual  animation  collective  company  bernama GVNGGIF. Video lirik untuk “Lies” ini akan dirilis pada waktu yang sama (21 September 2018) Rilisnya video klip “Lies” akan diikuti        dengan   perilisan Waves,   single ketiga dari WATERS, di minggu berikutnya.


===============================================================================

For more info:

www.instagram.com/neonomora
www.facebook.com/neonomora
www.soundcloud.com/neonomora
www.twitter.com/neonomora

Related Blogs

    Share