negoro1

Kau=Adiksi adalah sebuah kalkulasi sederhana yang memiliki makna cukup luas. Negoro menulis lagu tersebut ketika ia dipaksa untuk melepaskan adiksinya terhadap seorang wanita yang telah bersamanya selama 5 tahun. Dia merasa bahwa di dalam sebuah hubungan yang kandas, Cinta bukanlah elemen utama yang membuat nya terjebak dalam ruang gelap selama berbulan-bulan, melainkan adiksi yang di lahirkan dari hubungan tersebut lah yang kian membuat seseorang tersesat di masa lampau.

Kecenderungan seseorang terhadap suatu hal atau yang biasa di sebut Adiksi, adalah modal utama Negoro (Singer/Rapper/Producer) untuk menulis lagu ini, “Adiksi itu bahaya ketika melewati batas wajar, dan ini bisa berlaku ke segala hal. Adiksi ke Rokok = Kanker paru-paru, Adiksi ke Alkohol = Kanker hati, Adiksi ke Seseorang = Kanker akal sehat. Cinta boleh, tapi kita harus tetep rasional.”, ucap Negoro mengenai Single barunya ini.

Lagu-lagu Negoro sebenarnya erat dengan para pengikut pop culture. Namun, baru kali ini Negoro memutuskan untuk merilis single berbahasa Indonesia dengan nuansa musik yang menyesuaikan idealisme nya. “Belum lama ini gw sempet rilis single berjudul “Sampai Jumpa Ramadhan” bareng Okin, yang mana disitu gw sangat formulatif dalam hal produksi nya, bisa dibilang 80% ngikutin demand pasar, dan 20% idealisme. Semasa pandemi corona ini, banyak musisi harus muter otak untuk bisa makan.

negoro2

Lalu, berbeda lagi dengan rilisan terakhir nya bersama MURF. yang berjudul “No Future”

Di lagu tersebut, terdengar kental nuansa musik Rap Rock, campuran antara musik seperti Gorillaz dengan Oldskool Rap ala ‘90s. Musik seperti ini bisa di bilang sangat jarang terdengar di belantika musik Indonesia. Jika saya mendengar tanpa melihat nama penyanyi nya, saya tidak akan mengira bahwa mereka adalah musisi tanah air.

Single ke-6 Negoro yang berjudul Kau=Adiksi ini siap dirilis secara digital di Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan streaming platform lainnya pada tanggal 17 Juli 2020. Akan ada Musik Video nya juga yang menyusul sekitar 2-4 minggu setelah Single rilis.

Jadi, sudah siap untuk menghilangkan kecenderungan-kecenderungan kalian dengan “Kau=Adiksi” dari Negoro?

=======================================================================================

For more info

Instagram: @negoropanji

Twitter: @negoropanji


Related Blogs

    Share