near-cruzh

Tidal Wave, awalnya terinspirasi dari cerita teman dekat yang mengalami kekerasan rumah tangga. Lirik lagu itu dibuat terlebih dahulu kemudian Aldy menambahkan instrumen gitar. Setelah aransemen tersebut selesai, kemudian mereka melakukan rekaman di The Throne Room dan dimixing dan mastering oleh Adhit Android di The Infinite Labs. Proses rekaman membutuhkan waktu selama 1-2 bulan.

Nearcrush ingin mengembalikan sentimental alt-rock 90an dengan sound yg modern. Gabungan dari nostalgia MTV Alternative Nation, Headbangers Ball dan kompilasi-kompilasi Creation Records. Selama menulis “Tidal Wave”,  Aldy mendengarkan Swervedriver dan Cheatahs. Ramz menyukai Failure dan Kevin mendengarkan Gleemer. Sedangkan Dani mendengarkan Siamese Dreams dan ketukan-ketukan syncope Jimmy Chamberlain.

Aldy menulis beberapa lagu kemudian terpikir untuk merekamnya. Lalu dia mengajak Kevin yg ternyata punya beberapa lagu juga. Lalu Ramz pun diajak bergabung untuk mengisi kekosongan. Dan ternyata Ramz pun punya beberapa lagu. Dani yang kemampuan drumnya bagus kemudian juga diajak bergabung.. Akhirnya, Dani pun membawa beberapa lagu. Nearcrush memilih 14 lagu yang akan dijadikan debut album mereka.

Nearcrush merilis video lirik terbaru dari roster Disaster Records yang melepas single baru. Lagu ini telah dirilis dalam format digital sebelumnya. Kemdian dirilis kembali dalam format video lirik pada tanggal 31 Januari 2020.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @near_crush

Youtube: Nearcrush

Spotify: Nearcrush

 

Related Blogs


Related Blogs

    Share