POSTER_FINAL1

Custom War 2016, merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Naskleeng Tigabelas (NK13) dan Hurley, di Bali pada Jumat (29) dan Sabtu (30) Januari 2016. Setelah festival sebelumnya, Death or Glory (2011) dan Custom War (2014), acara pada tahun ini akan memasuki tahun ketiga penyelenggaraanya yang bertempat di Gong Perdamaian Kertalangu dengan kapasitas sebanyak 20.000 orang. Festival ini bertujuan untuk merangkul para kaum muda kedalam industri kustom kulture, serta sebagai wadah untuk saling berekspresi dan berinvasi.

Pertunjukan pada festival ini akan menampilkan berbagai macam sub-kultur yang beridentik dengan budaya Bali dan kustom kulture sendiri, yaitu Custom Motorcycle & Car Show, Lowrider Bicycle Show, Skateboarding, Community Booth, Food & Beverages Stall, Kids Playground, Live Mural, Live Music, Pinup Babes, Tattoo Exhibition, serta Traditional Shadow Puppet (Wayang Cenk Blonk).

logo-NK13Berbeda dengan acara sebelumnya, Custom War tahun ini tidak akan mengadakan kontes build up, namun akan lebih fokus pada pameran ajang kreatifitas. Selain pameran, terdapat pula penampilan band dari berbagai genre untuk menarik perhatian para antusias musik di skena indie. Geeksmile, Human Autopsy, Zat Kimia, Rollfast, Jangar, Gommora, Lorong, Bersimbah Darah, The Djihard, Scared of Bums, Natterjack, Crazy Horse serta masih banyak lagi band lain yang akan ikut berpartisipasi.

Untuk pertama kalinya, dengan bantuan sponsor dari Hurley, Custom War 2016 akan mengundang Scott “T-Bone” Jones dari Noise Cycles, USA. Scott merupakan builder ikonik di dunia, yang di hormati para rekannya, dan di pujai di skena kustom kulture. Selain Noise Cycles, ada pula para komunitas motor nasional yang akan turut berpartisipasi, seperti Kickass Choppers, Lawless Jakarta, Flying Piston Garage, HMT Bali, Kuda Besi MC, Vandal Chopper, Deus Temple Bali, dan komunitas lainnya.

Jika tahun lalu lucky draw berupa sebuah motor Choppy Cub, tahun ini para hadirin dapat memenangkan sebuah Kustom Bike persembahan dari NK13 hanya dengan membeli tiket masuk seharga sepuluh ribu rupiah. Yamaha Scorpio yang menjadi basisnya ini di rombak dengan gaya kustom Chopper era 60an. Informasi lebih lanjut tentang Custom War 2016 bisa dilihat melalui akun Facebook Naskleeng Tigabelas.

Simak Video festival Custom War 2014 dibawah ini:


Related Blogs

    Share