nasbleur

NASBLEUR // MERILIS SINGLE “DEMENTIA”

Sekitar dua tahun setelah terbentuk Nasbleur, Band Metal dari Bali ini kembali memuntahkan single teranyar yang bertajuk “Dementia” pada tanggal 18 Februari 2022. Tidak hanya berupa audio, single ini dikemas kedalam video musik untuk memvisualisasikan emosi pada karya ini dan sudah dapat dinikmati di kanal YouTube Amaze Aliens Pro.

Dementia” merupakan single ketiga, direkam secara mandiri oleh personil Nasbleur kemudian di-mixing dan mastering di Amaze Aliens Labs Bali. Single pertama Nasbleur adalah “Carnivore Phenomenon” yang dirilis pada Juli 2020 silam, disusul dengan “Tirani Maut” yang dirilis pada Januari 2021 tahun lalu. Untuk penggarapan dan pematangan lagu “Dementia” membutuhkan waktu lebih dari setahun, riff pertama yang dilemparkan Degus (Drummer Nasbleur) pada Group Whatsapp Desember 2020 silam menjadi pondasi awal karya ini. Nasbleur terus berevolusi, berinovasi dan meng-upgrade diri dari kualitas sound dan materi tetapi tetap pada koridor Modern Metal sebagai acuan idealisme bermusik. Kendati demikian banyak hal yang menarik dari karya ini salah satunya dengan memasukan banyak unsur musik orkestrasi sampai berkolaborasi dengan Duke (Basis Postmen) yang memainkan Saxophone. Karya ini terbilang seperti “roller coaster” dari yang awalnya lebih bernuansa “ambience” sedikit “lo-fi” ke agresif yang terkesan menujukan ekspresi kemarahan sampai pada titik Saxophone suasananya dirubah menjadi lebih santai “chill” sehingga banyak kejutan di lagu ini.

Di departemen lirik Degus dipercaya menorehkan buah imaji-nya menceritakan keresahan seseorang ketika tidak bisa merasakan kepercayaan terhadap siapapun dan apapun didepannya karena kehilangan fungsi otak, akal, memori, rasa dan duka.

Nasbleur yang beranggotakan empat orang ini: Win (Vokal), Reddle (Gitar), Krisna (Bass) dan Degus (Drum) memilki daftar pustaka masing-masing mulai dari genre metal itu sendiri sampai non-metal dan banyak terpengaruh oleh band-band atau musisi solois Modern Metal, Progresif “Djent” Metal sampai Thall. Selain pendistribusian “Dementia” di kanal YouTube, beberapa waktu setelahnya karya ini juga akan tersedia diberbagai layanan jasa dengar music digital (streaming). Setelah itu akan disusul dengan beberapa video playtrough oleh masing-masing anggota Nasbleur.

====================================================================================

For more info : 

Instagram: @nasbleur 

Related Blogs

    Share