DSC_0002

Nareswara, proyek solo dari Febry Nareswara telah merilis satu buah karya musik yang ditandai dengan rilisnya music video PEJUANG SKRIPSI” di channel youTube (8/11). Terlihat dari judulnya, lagu ini bercerita tentang keluh kesah mahasiswa tingkat akhir yang ditulis Febry Nareswara dengan jujur dan sederhana. Begitu juga dengan musiknya, perpaduan antara balada dan folk sangat ringan untuk didengar.

Febry Nareswara menjelaskan, lagu “PEJUANG SKRIPSI” ia tulis berdasarkan fakta yang di alami mahasiswa tingkat akhir di Indonesia khususnya di Jogja yang sedang menempuh masa-masa skripsi. Selain itu “PEJUANG SKRIPSI” juga merupakan salah satu kejadian nyata yang ia alami sendiri saat menempuh kuliah di kota pelajar tersebut.

Lagu berdurasi sekitar lima menit yang sudah direkam pada 8 Februari lalu, pada awalnya tidak akan disebarluaskan. Namun, hal ini berubah ketika Nareswara perform di Universitas Brawijaya Malang dan membawakan lagu “PEJUANG SKRIPSI” secara live dan direspon secara antusias oleh para mahasiswa. Maka dari itu, Febry Nareswara memutuskan untuk menyebarluaskan lagunya dan membuat video klip “PEJUANG SKRIPSI“.

Video klip “PEJUANG SKRIPSI” akhirnya dibuat pada 8 September lalu dengan modal nekat. Febry Nareswara memaparkan, dalam proses pembuatan video klip tersebut hanya bermodalkan dana sejumlah Rp 200.000,- tanpa sponsor apapun. Dana itu, dialokasikan bagi konsumsi para pemain, crew, dan pihak yang terlibat. Sementara, untuk lokasi, kamera, soundsystem dan perlengkapan lainnya dibantu secara gotong royong oleh para Sahabat Nareswara

PEJUANG SKRIPSI” merupakan pesan yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa tingkat akhir di Indonesia untuk segera menyelesaikan masa kuliahnya — lulus lama tidak apa-apa, yang penting tidak drop out. Febry Nareswara juga berpesan untuk teman-teman para pejuang skripsi agar segera bekerja atau berkarya setelah lulus kuliahnya.

Lagu dan video klip “PEJUANG SKRIPSI” sudah bisa didengarkan melalui channel youtube Nareswara dan bisa request di radio kesayangan anda, karena pada tanggal 18 November nanti lagu ini akan diputar secara serentak di seluruh radio tanah air.

==============================================================================================

For more information :

Instagram: @nareswara_official

Youtube: NARESWARA OFFICIAL

Related Blogs

    Share