nahamut-01

Nahamut penganut thrash metal dari kota Malang yang dibentuk pada Juli 2020, berawal dari kesesuaian antar personil saat beberapa kali jamming di studio antara Jen Abraham (gitar, vocal) dan Icam Jibrilyasin (drum) mereka memutuskan untuk mengarah pada hal yang lebih serius dengan sentuhan improvisasi pada warna musik mereka. Pada sebelumnya jen merupakan personil dari salah satu band grunge dari kota Malang Sunbirth bersama Icam, namun karena sebuah keadaan yang takbisa dipaksakan Sunbirth akhirnya dibubarkan. Selain ex dari Sunbirth, Jen merupakan personil dari band Stooner asal kota Malang, Elego. Begitu juga dengan Icam yang juga merupakan personil dari band skapunk kota Malang, Bread Essence. Nama Nahamut dipilih setelah mereka mengalami kebingungan saat memilih nama band yang berarilan thrash ini.

Pada awalnya di tengah-tengah diskusi terlontar kata “Muntahan” kata itu pun menggugah mereka untuk digunakan sebagai nama band, setelah melanjutkan diskusi akhirnya mereka melakukan semacam anagram dari kata “Muntahan” menjadi “Nahamut”. Berkolaborasi dengan Arest in Peace dalam pembuatan logo dan artwork, Arest in Peace juga menjadi mahluk di balik layar Nahamut. Arest in Peace merupakan salah satu mahluk amatir illustrator dari kota Malang, kolabarasi ini di latar belakangi dari muntahan yang sama di bidang produksi band dan ilustrasi yang sepaham.

Nahamut sebagai pendatang baru muncul dan akan menyapa dengan single perdana mereka yang berjudul OORG November mendatang. Lagu ini akan dirilis secara digital melalui layanan media musik streaming di akun platform mereka. “Rencana single ini akan kami rilis melalui platform kami di youtube, bandcamp, dan souncloud, dll. Say Hello dengan begitu dulu lah sementara, kami juga lagi nyiapin Ep buat say hello yang lebih keos” kata jen Abraham tentang media saat merilis lagu. “Oorg ini merupakan sebuah kaum, jadi kami memilih tema fiktif pada lagu kami, kami menciptakan dan menceritakan kaum Oorg yang bengis, ya selengkapnya silahkan simak pada lirik kami setelah rilis” menurut Icam Jibrilyasin menjelaskan beberapa hal tentang single perdana Nahamut.

Lirik lagu Oorg ini ditulis oleh Jen Abraham yang menjadi pencabik gitar sekaligus vokalis, penggambaran tentang Oorg sebagai kaum yang bengis dan memiliki paras yang brutal. Konsep lagu mereka sangat kental pengaruh dari Sepultura dan Slayer, juga beberapa band thrash dan death metal sebagai influence mereka, seperti Lich king, Toxic Holocaust, Evile, Fleshgod Apocalypse, Misery Index, Deadsquad.

=======================================================================================

For more info

Instagram : @nahamut.nahum

Youtube : nahamut official

Related Blogs

    Share