nadhif-01

Penyanyi berumur 20 tahun asal Jakarta, Nadhif Basalamah kembali merilis single baru berjudul ‘Eventually’. Nama Nadhif kerap semakin dikenal masyarakat ketika lagunya yang berjudul After School Sad Session diangkat menjadi salah satu soundtrack dalam film layar lebar #TemanTapiMenikah2. Ditahun yang sama, Nadhif juga mengeluarkan 2 single berjudul Bitterness dan Spaces yang dia tulis bersama HNATA.

Pada proses penggarapan single Eventually ini dimulai pada awal Juli 2020. Dengan bagan lagunya sudah selesai dan lirik sudah ditulis oleh Nadhif dengan bantuan dari Marcello Laksono (cellosux). Demo tersebut kemudian dibawa Goonz untuk diproduseri dengan bantuan aransemen dari Rino Darusman. Setelah melewati beberapa kali workshop untuk memfinalisasi lagunya, pada akhir September proses produksi untuk Eventually selesai. Eventually sendiri secara genre bisa dikategorikan sebagai lagu yang terinspirasi oleh musik Indie R&B.

Single ini bisa dibilang lagu yang memiliki arti sentimental bagi Nadhif karena di ambil langsung dari pengalaman pribadinya ketika ia sedang berusaha menerima masa kelam yang dialami oleh pasangannya. Judul lagunya sendiri pun dipilih bukan tanpa alasan, dimana pada pengalaman percintaan, kita pada akhirnya harus bisa menerima kenyataan yang ada walaupun tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Prinsip kata ‘eventually’ pun adalah sesuatu yang Nadhif gunakan untuk mendewasakan diri.

Everything is going to be fine, maybe not today. But EVENTUALLY it will.”
Melalui lagu ini, Nadhif berharap “Eventually bukan hanya menjadi terapi baginya sendiri tapi juga bisa untuk bagi siapapun dan juga lagu ini dapat mengingatkan semuanya bahwa kehidupan tidak berputar di diri sendiri dan tidak melupakan seribu kebaikan hanya karena satu keburukan dari orang yang memiliki arti bagi kita“.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @nadhifbasamalah

Related Blogs

    Share