Beberapa kali mengalami pergantian personil di tahun 2013 lalu membuat pengerjaan materi album baru ini banyak tersendat. Namun setelah menunggu hampir setahun, di tahun 2014 ini akhirnya  MY MOTHER IS HERO atau yang kerap dikenal dengan nama MMIH ini berhasil merilis debut full album perdananya dengan titel “Sundial“.

Sundial yang dimaknai sebagai penentu arah matahari ini dijadikan sebagai tema album yang menjanjikan akan banyaknya perubahan dalam segi musik mereka. Ada 9 lagu baru di album ini yang seluruhnya memakai lirik Bahasa Indonesia. Tema yang diangkat juga beragam mulai dari sisi sosial, realita, hingga politik.

MMIH

Single perdana di album ini berjudul Putra Dari Timur yang mengisahkan tentang dilupakannya pahlawan Indonesia yang mana memiliki andil besar dalam pembangunan bangsa dan pembangunan moral serta semangat rakyat Indonesia di masa itu. Pesan dalam lagu ini adalah agar anak muda di jaman sekarang ini tidak melupakan begitu saja jasa-jasa para pahlawan dan juga mengajak anak muda agar megadopsi semangat serta kegigihan para pahlawan Indonesia dalam melakukan segala hal.

Dalam album ini, MMIH juga tampil dengan formasi terbarunya. Bonie (Gitar) dan juga Bodik (Bass) merupakan dua personil tetap, dan kini dibantu oleh personil baru mereka Yasser (Vocal) dan Ucha (Drum). Bekerja sama dengan Adit dari L-OneStudios sebagai produser sekaligus tempat untuk penggarapan materi di album ini, dan bekerja sama dengan label Demajors Independent Music Industry untuk pendistribusian album.

teks & photo Istimewa


Related Blogs

    Share