mxmtoon

MXMTOON // MERILIS SINGLE “MONA LISA”

Pada usia 21, mxmtoon dikenal sebagai salah satu suara paling cerdas dan paling menarik dari generasinya. Dikenal dengan pop dreamy dan lirik introspektifnya, artis yang dibesarkan di Oakland, Brooklyn ini sekarang bersiap-siap untuk merilis album keduanya musim semi ini dengan rincian yang akan segera diungkapkan.

Namun sebelum merilis album terbarunya, saat ini mxmtoon kembali dengan musik baru, babak baru dan evolusi indah dari suara yang memulai karirnya 5 tahun yang lalu. Ia hadir dengan lensa yang lebih dewasa dan kompleks, cocok untuk seseorang yang tumbuh di mata publik. mona lisa adalah lagu ukulele yang lembut dan digerakkan oleh ukulele yang menurut Maia kepada kita “sebagai seseorang yang biasanya menulis lagu tentang orang lain, salah satu pertanyaan saya yang berkelanjutan adalah “akankah ada orang yang menulis lagu tentang saya?” mona lisa adalah tentang keinginan untuk menjadi subjek seni untuk sekali daripada menjadi pencipta. saya pikir kita semua melamun di beberapa titik dalam hidup kita menyelam ke dalam cerita favorit kita dan menemukan diri kita di halaman. kita semua berhak mendapatkan kesempatan untuk merasa bahwa kita layak menjadi sorotan sesekali, dan mona lisa dimaksudkan untuk mengekspresikan sentimen itu dengan tepat.”

Dengan lebih banyak musik baru yang diharapkan segera muncul, 2022 akan menjadi tahun penting lainnya bagi penyanyi-penulis lagu ini. “Saya berharap untuk terus mendorong diri sendiri dan membuat sesuatu yang terasa sangat berbeda,” jelas Maia“Saya ingin mxmtoon menjadi taman bermain sonik yang beragam.” Dia menambahkan, “Semuanya terbuka untuk saya sekarang, tetapi saya melihatnya sebagai hal yang sangat membebaskan dan mengasyikkan.” mxmtoon juga akan memulai tur penuh di Amerika Utara. Semua tanggal tercantum di bawah ini.

2021 adalah tahun sibuk lainnya untuk mxmtoon, dengan Maia mengisi suara musik Alex Chen, protagonis dari Life is Strange: True Colors. Di sini kita melihat Maia menggabungkan dua hasrat terbesarnya: musik dan game. Penggemar lama waralaba petualangan naratif populer yang menawarkan lebih dari 20 Juta pemain unik sepanjang hidupnya. Soundtrack tersebut menandai yang terbaru dalam aliran proyek mxmtoon—termasuk album penuh, satu novel grafis, dan sepasang EP yang berakhir pada tahun 2020. dawn dan dusk (masing-masing EP kedua dan ketiga Maia), ia memperluas cakupan karyanya—menjelajahi suara baru dan produksi yang lebih lengkap, serta bermitra dengan penulis luar, termasuk Carly Rae Jepsen dan Merrill Garbus dari TuneYards. Maia juga menjadi kolaborator yang dicari, antara lain muncul di proyek oleh Ricky Montgomery, G-Flip, dan Noah Kahan.

Ketika platformnya terus berkembang, Maia sering berbicara tentang berbagai masalah yang dekat dengan hatinya, termasuk Black Lives Matter, kesadaran kesehatan mental, lingkungan, dan hak-hak LGBTQ+. Dalam beberapa bulan terakhir, di tengah meningkatnya kekerasan yang mengkhawatirkan terhadap orang Amerika keturunan Asia, Maia juga menjadi advokat yang vokal untuk komunitas AAPI termasuk menjadi bagian dari panel Twitch dengan para pendiri platform. “Saya pikir ini adalah hak istimewa yang sangat besar bahwa saya dapat berbicara tentang masalah ini,” katanya. “Semoga saya dapat menginspirasi orang lain untuk berpikir lebih kritis dan membela apa yang mereka yakini.”

Basis penggemar Maia tentu saja bersemangat, sebagaimana dibuktikan oleh jumlah streaming dan media sosialnya — keduanya mengejutkan ketika seseorang memperhitungkan pendekatan DIY-nya. Musik yang dirilis sendiri oleh mxmtoon rata-rata 1,5 juta streaming setiap hari di semua DSP, sementara lagu-lagunya telah mengumpulkan 1 miliar streaming yang menakjubkan di Spotify dan Apple saja. Di seluruh platform media sosialnya, Maia terlibat dengan lebih dari delapan juta pengikut gabungan, termasuk 2,7 juta penggemar di TikTok. Profil Instagram-nya hampir melampaui satu juta pengikut, sementara saluran YouTube-nya memiliki lebih dari 1 juta pelanggan.


====================================================================================

For more info:

Instagram: @mxmtoon 

Twitter: @mxmtoon 

TikTok: @mxmtoon

Facebook@mxmtoon 

Youtube: mxmtoon 

Spotify: mxmtoon

Related Blogs

    Share