mvrck-02

Bicara tentang Jakarta dan kota-kota besar lainnya, ada satu prestasi bersama yang agaknya patut kita acungi selamat: keberhasilannya dalam memperkenalkan segala bentuk ketakutan baru pada para warganya. Kalau tidak percaya coba saja nyalakan televisi atau buka media sosial kalian. Besar kemungkinan kalian akan disambut oleh berita-berita penggusuran, pembunuhan, perampokan, pencurian, kemacetan, dan berbagai jenis kekacauan lainnya. Hidup dalam lingkungan seperti itu jelas akan memaksa kalian untuk terus-terusan merasa awas dan takut demi bertahan hidup.

Ketakutan itulah yang berusaha ditangkap oleh MVRCK dalam album terbarunya, FURTHER AGENDA.

MVRCK (Maverick) adalah sebuah proyek musik elektronik yang dimulai pada tahun 2008 oleh Wing Narada. Sebagai seorang produser, pada awalnya MVRCK berangkat dari noise dan kolase bunyi serta berbagai macam eksperimentasi musik elektronik sebelum akhirnya menemukan tempat mendarat di ranah hip hop instrumental.

FURTHER AGENDA tersusun atas sebelas komposisi yang terinspirasi dari penjelajahan akan perkembangan-perkembangan hip hop kiwari dan singgungannya dengan eksperimentasi pada musik elektronik. Album ini terinspirasi oleh ketakutan yang muncul dari kehidupan di kota besar, paranoia yang menyertainya, dan bagaimana semua itu mempengaruhi keseharian kita.

Dalam merilis FURTHER AGENDA, MVRCK dibantu oleh Hantu Records & Publishing, rumah kreatif berbasis Bandung-Jakarta. Selain musik, album ini juga akan dirilis dalam bentuk zine yang berisikan berbagai macam bentuk tulisan yang terinspirasi dari lagu-lagu di album ini dari para kontributor dengan berbagai macam latar belakang.

========================================================================================

For more info:

instagram: @mvrcksounds


Related Blogs

    Share