e-Flyer Music for Brighter Day Live Showcase 2018

Music For Brighter Day, sebuah pergerakan musik mandiri yang kini memasuki tahun ke-9 kembali menunjukkan konsistensinya dengan melaksanakan agenda tahunan live showcase yang telah diadakan sejak tahun 2010.

Terbit Riansyah atau yang akrab dipanggil Ryan, penggagas utama Music For Brighter Day mengatakan bahwa ini adalah sebuah pencapaian untuk sampai di tahun ke-9, karena sudah begitu banyak band-band baru yang muncul dan movement sejenis yang sudah diadakan. Namun, diadakannya kembali Music For Brighter Day Live Showcase tahun ini akan tetap berusaha memberikan hal baru dengan pemilihan line up yang akan perform.

Dengan mengemban misi yang sama, Music for Brighter Day mencoba mempertahankan perkembangan skena musik lokal dengan mengadakan gigs (meskipun kadang diadakan dengan panggung yang sederhana), sebagai wadah yang menaungi musisi untuk mempresentasikan karya, sebagai ajang para musisi untuk lebih dekat dengan band lainnya, dan juga para pendengarnya.

Music for Brighter Day meskipun diadakan dengan standar yang tidak begitu besar, mencoba untuk terus konsisten melakukan pergerakan melalui inovasi dari tahun ketahun dengan tidak hanya mengadakan live showcase/gigs, namun juga merilis album kompilasi dua tahun sekali sebagai dokumentasi karya band-band. Menjadi media untuk membantu musisi mempublikasikan karya-karyanya melalui website ataupun media sosial, dan yang baru saja mereka lakukan adalah mengorganisir band yang ingin mengadakan tur yang hingga saat ini telah diikuti oleh ratusan band/musisi dari berbagai kota di Indonesia hingga band/musisi dari berbagai negara di seluruh dunia.

Music for Brighter Day Live Showcase 2018 akan diadakan pada 4 Oktober 2018 bertempat di Twice Bar Kuta dan 5 Oktober 2018 di Gimme Shelter Canggu Bali. Pada gelaran kali ini Music for Brighter Day akan menghadirkan unit punk rock asal Paris, Perancis The Shapers  yang sedang mengadakan tur Asia Tenggara.

Sementara itu, Music for Brighter Day Live Showcase 2018 juga pastinya akan diikuti oleh band-band lokal berbahaya seperti Deep Sea Explorers (Denpasar), Rainbow & Clouds (Jakarta/Bali), Hello Microphone (Jawa Barat/Bali), Matilda (Denpasar), Bundle of Dreams (Denpasar), dan Benten (Denpasar).

Menariknya, Music for Brighter Day Live Showcase 2018 yang diadakan selama dua hari ini gratis atau tak berbayar untuk siapapun yang ingin datang untuk menghadiri dan mensupport pergerakan musik ini.

================================================================================
For more info:

www.musicforbrighterday.com

instagram: @musicforbrighterday

twitter: @MFBDMVMNT

facebook: Music for Brighter Day

 


Related Blogs

    Share