Munthe bersafari

Solois muda yang banyak berkutat pada instrumen elektronik ini,  kembali merilis single pada 11 Mei, 2018 lalu.

Setelah vakum dalam proses cipta karya kurang lebih genap tahun ketiga. Munthe kembali hadir dengan menelurkan satu single yang bertajuk “Life Is Beautiful”, dengan menghadirkan warna musik yang lebih mengeksplorasi sound-sound elektronik. Sebagai bagian dari peningkatan dalam bermusik, baik dari segi kualitas, teknik serta produksi; single ini merupakan langkah awal Munthe untuk merilis album penuh keduanya yang masih dalam tahap proses pembuatan. Album ini ditargetkan akan rilis sebagai penutup tahun 2018 nanti.

Life is Beautiful” sendiri adalah penggambaran tentang hidup yang indah dengan segala dinamika di dalamnya. Munthe menggambarkan alur kehidupan yang dinamis namun dapat dinikmati. Bahwa dalam sisi kehidupan ini, baik ketika berada di atas atau di bawah dapat menjadi indah tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.

Munthe bersauna

Untuk mencapai visinya pada album penuh kedua nanti; Munthe  ingin menyuguhkan nuansa eletronik yang lebih dominan. Dengan beat – beat segar dan berbeda dengan album pertamanya. Munthe banyak mengurangi instrumen akustik dan lebih mengeksplorasi synthesizer keyboard, analog synthesizer dan instrumen elektronik lain sebagai pendukung tujuannya.

Single  “Life is Beautiful” dapat dinikmati melalui media musik berbayar digital spotify, google playmusic, deezer, Pandora, Itunes, Amazon Music dan Tidal. Di waktu bersamaan, Munthe merilis video klip perdana yang dilanjutkan dengan perhelatan screening musik video pertamanya ini. Selain itu, penulisan lirik pada album ini menggunakan Bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia. Sebagai jawaban atas permintaan para pendengarnya, dengan harapan mampu menjangkau penikmat musik yang lebih luas lagi

Tetang Musik Video Perdana Munthe

Klip Musik ini adalah kolaborasi ide antara Rizky Agus Wibowo dan Munthe. Ide berawal dari Rizky Agus Wibowo yang mencoba menggambarkan warna lampu kota Bandung  saat malam hari melalui teknik photography (timelapse). Lalu kemudian ditumpahkan ke dalam klip musik yang rekan-rekan saksikan.

Sang sutradara sendiri mencoba menginterpretasikan lagu yang berjudul ‘’Life is Beautiful’’ dengan mencoba menangkap cahaya-cahaya yang tersaji di malam hari, sehingga menghasilkan efek siluet, blurring lampu dan glitch art selain timelapse itu sendiri. Proses pengambilan gambar selama dua hari dilanjutkan dengan editing selama tiga bulan. Kurang lebih sekitar 7000 sampai 9000 foto digunakan pada musik video perdana Munthe ini. proses pengerjaannya dimulai dari bulan September 2015, dan selesai pada bulan January 2016.

Munthe 2

Visi sutradara tertuang jelas dalam klip musik ‘’Life is Beautiful’’, bagaimana keindahan hidup sebagai anak manusia yang dipenuhi beragam dinamika, sejatinya dapat dinikmati melalui hal-hal yang sangat sederhana; dan terkadang hal tersebut luput dari kesadaran manusia itu sendiri. Semuanya kembali bagaimana cara menikmatinya, terkadang melalui perspektif yang berbeda kesedihan dapat terlalui dan dinikmati dengan bahagia.


==============================================================================

More info

Instagram: @muntheboyd

Soundcloud: https://soundcloud.com/muntheboyd

Facebook: https://www.facebook.com/muntheboyd/

Twitter: https://twitter.com/muntheboyd?lang=en

Related Blogs

    Share