muni-01

Single ketiga dari EP Sesaat Kau Hadir Remixes dirilis resmi dengan menampilkan remix dari Munir, produser asal Bandung. Single ini menyusul dua versi remix sebelumnya untuk lagu legendaris Utha LikumahuwaSesaat Kau Hadir” yang sudah dirilis pada tanggal 6 dan 13 November 2020 lalu. Kedua remix “Sesaat Kau Hadir” tersebut diproduseri oleh Pablo Cikaso dan CVX. Single Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir (Munir Remix)” ini dirilis lewat label Warner Music Indonesia.

Pihak keluarga Utha Likumahuwa menyambut baik inisiatif proyek yang digagas WMI ini. “Ini merupakan perubahan yang menyegarkan! Karyanya di-mix sempurna tanpa kehilangan sensasi vokal beliau. Kami bangga banget sama karya ini!,” tegas Abraham Likumahuwa, putra kandung sang legenda, Utha Likumahuwa.

Munir (Hary Septiandri) adalah produser asal Bandung, Jawa Barat, yang namanya bercokol di sirkuit dance music internasional. Dia sudah beberapa kali merilis edits dan produksinya melalui beberapa label internasional seperti Darker Than Wax dan Dopeness Galore. Dengan grupnya, Midnight Runners, Munir merilis beberapa kompilasi edits disko yang diberi nama Nusantara Disco Club. Sebagai kurator, Munir saat ini sedang disibukkan juga dengan proyek Artifacts, sebuah kompilasi musik jazz, boogie, dan soul ‘60-an-‘80-an dari Asia Tenggara dan Utara.

Untuk Sesaat Kau Hadir Remixes, Munir membangkitkan kembali lagu pop legendaris “Sesaat Kau Hadir” lewat corak disko vintage yang kental. Bagi Munir, musik disko bukan sesuatu yang asing. Munir mengakui bahwa jenis musik tersebut sangat personal baginya, karena memang sudah jadi favorit sejak kecil.

Ketika meremix “Sesaat Kau Hadir”, Munir menemukan tantangan khusus. “Lagu ini berbeda, karena pelan temponya. Ini jadi tantangan untuk dijadikan disko, yang biasanya temponya lebih cepat.” Walau begitu, Munir berhasil mengemas ulang lagu ini dalam warna baru yang sangat berbeda, juga ramah-lantai dansa.

Munir mengakui bahwa Utha Likumahuwa merupakan sosok legendaris di kancah permusikan Tanah Air. “Saya melihat, bangga banget Indonesia memiliki sosok seperti beliau. Berasal dari timur Indonesia dengan bakat suaranya, juga mampu menghasilkan karya yang bagus.”

=======================================================================================

For more info

Instagram: @gembiraputra

Related Blogs

    Share