mr.tridoyo-02

Mr. Tridoyo adalah seorang musisi amatiran asal kota Depok, yang juga merupakan solo project dari Fajar Tridoyo. Jalur musiknya dimulai dari menjadi bassist di band Kursi Kayu sejak tahun 2013. Menulis lagu pun sudah menjadi hobinya dari SMP sampai pada akhirnya, tahun 2018 perlahan Fajar memiliki hasrat untuk membawakan lagu-lagunya sendiri setelah berkunjung ke Earhouse, cafe dan juga wadah komunitas Earhouse Songwriting Club milik Endah N Rhesa.

Di bulan November 2020 ini akan menjadi debut bagi Mr. Tridoyo dengan rilisnya Hanya Ingin Bernyanyi di berbagai layanan streaming digital. Lagu yang ditulis bulan Februari 2019 ini merupakan respon atas RUU Permusikan yang mencuat pada saat itu. Adanya pasal-pasal yang meresahkan membuat Fajar spontan melampiaskannya dalam bentuk lagu.

Dari segi kompisisi musik, lagu ini diracik dari insturmen gitar akustik, bass elektrik dan vokal. Nuansa blues dengan sedikit rock yang dihadirkan dalam lagu ini juga diperkuat dengan balutan gitar elektrik. Nada minor yang dipilih dalam lagu ini dirasa dapat mempertegas lirik-lirik yang dinyanyikan.

Terlepas dari tema spesifik tentang RUU Permusikan, kebebasan berpendapat sebenarnya menjadi satu pesan utama yang ingin disampaikan dari lagu ini. Lagu ini rencananya akan dirilis pada 6 November 2020 mendatang di berbagai platform streaming musik digital.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @mr.tridoyo


Related Blogs

    Share