MR,SONJAYAKota Besar (Kota Urban) dengan segala aktifitasnya memberi dampak yang cukup besar terhadap kondisi lingkungan, makin bejubelnya kendaraan bermotor yang tumpah ruah di jalanan semakin menegaskannya. Hal tersebut sudah pasti berbanding lurus dengan polusi yang dihasilkan. Namun masih ada saja ternyata yang peduli akan itu dengan cara membudayakan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi kota,

Adalah seorang gadis remaja yang diangkat Mr.Sonjaya di lagu ini yang berusaha membuat “perlawanan” atau “protes” terhadap kondisi polusi udara di kota Bandung  tanpa perlu menghakimi orang  lain atau menyalahkan pihak lain,  namun justru memberikan aksi solutif terhadap apa yang ia perjuangkan yaitu udara segar dan bersih.

Lagu ini terinspirasi dari beberapa komunitas sepeda yang secara konsisten menggunakan sepeda sebagai alat transportasi di dalam kota, meski mungkin kurang cukup revolusioner sebagai sebuah gerakan namun bila sudah menjalar dan membudaya bisa memberikan perubahan signifikan bagi kehidupan kota, minimal mengurai kemacetan.

Lagu yang diciptakan Dimas Wijaksana sang vokalis ini mungkin sudah akrab di telinga para penggemar Mr.Sonjaya namun tetap masuk menjadi salah satu lagu di Album “Laras Sahaja” karena dirasa Energi positif di lagu tersebut harus disebar lebih luas lagi, “agar pesannya lebih nyampe,” jelasnya.

Selain alasan diatas Lagu ini menegaskan pula bahwa Konsep Cinta yang diusung Mr.Sonjaya tidaklah melulu soal asmara dan birahi, namun peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar pun merupakan bentuk cinta.

Keseluruhan musik digarap langsung oleh Mr.Sonjaya yang terdiri dari Dimas Dinar Wijaksana (Vokal), Ridha Kurnia Waluya (Gitar,Glockenspeil,Pianika), Yaya Risbaya (Drum,Perkusi) Andry Cahyadi (Bass) dan Nuansa Gema Ramdhani (Gitar) dengan nuansa Pop Akustik yang riang.

Twitter : @mrsonjaya_id

Instagram : @mrsonjaya.official


Related Blogs

    Share