Tepat 27 Tahun pasca bubarnya The Smiths di tahun 1987, dan memulai debutnya setahun kemudian Morrissey hingga kini ternyata masih memiliki magnet tersendiri di hati para penggemarnya. The Boston Globe menyebutnya sebagai inovator penting dalam skena music indie, sedangkan NME menyebutnya sebagai “one of the most influential artists ever“. Karya-karyanya yang mengangkat tema yang biasa kita alami sehari-hari dan pemilihan lirik yang sangat diterima penggemarnya merupakan salah satu ciri khas kekuatannya hingga kini.

MORISSEYS

Morrissey United Fans Club Indonesia (MUFCI), merupakan sebuah komunitas pecinta karya-karya Morrissey/The Smiths yang dibentuk pada 6 Juni 2006. Sebuah komunitas yang memiliki beragam kegiatan, seperti acara musik, memorabilia kolektor, hingga diskusi umum.

MOZ FEST 2014” merupakan salah satu bentuk agenda acara dari MUFCI yang rencananya akan diadakan rutin setiap tahun, tidak hanya menampilkan Live Performance dari band-band yang mengidolai Morrissey/The Smiths, ajang MOZ FEST 2014 ini rencananya akan menjadi ajang silaturahmi para pecinta Morrissey/The Smiths dan juga akan diadakan penjualan merchandise, body painting, Morrissey barbershop booth, dan lain lain. Event ini mengambil Tema “LOUDER THAN BOMBS” yang diadopsi juga dari album kompilasi lagu-lagu The Smiths yang dirilis pada tahun 1987. Event ini akan diselenggakan pada tanggal 7 juni 2014 sekaligus merayakan ulang tahun MUFCI ke 8 yang jatuh pada sehari sebelumnya, Event ini akan bertempat di Maitrin Lounge, sebuah café di bilangan Pulo Mas Jakarta Timur.

Beberapa event yang telah diadakan MUFCI antara lain:

1. A Tribute To Morrissey [2007],

2. The Songs That Inspired Our Life [2009],

3. The Sound Of The Smiths [2011],

4. Unite and Take Over [2012],

5.  At Last I Am Born [2014]

Live Performance :

  1. Northern Railways
  2. The Deans
  3.  loverswilde
  4. Alaskaki*
  5. Strangeways
  6. Anestesi
  7. Second Changes

join Morrissey United Fans Club Indonesia


Related Blogs

    Share