Motives-Photo
MOTIVES //  MERILIS SINGLE PERDANA “SLAVERY”

Kuartet musik Motives secara resmi meluncurkan single pertama mereka yang diberi tajuk “Slavery”. Debut ini menjadi penanda kembalinya Edo (vokal), Bayu (gitar), Tony (gitar), dan Dody (bass) dalam satu rumah yang sama bernama Motives.

Dengan komposisi yang tak basa basi, “Slavery” tampil dalam format agresif. Gitar yang gahar dan kokoh bersahutan satu sama lain, berpadu dengan bass yang tegas, tapi centil di beberapa bagian. Belum hentakan drumnya yang membuatmu ingin bergoyang seolah ini adalah Inggris di dekade 70. Vokal Edo juga terdengar liar. Cocok sebagai komando pemantik riuh di kerumunan.

Slavery” sejatinya adalah karya yang rapi. Sebagaimana yang mereka sajikan pada penampilan perdananya di panggung virtual ‘Suara Berserikat’ yang digagas label Motives kini bernaung; Smartest Bomb Records, di Hari Buruh lalu.

Tetapi, meski punya kesan dewasa, Motives tak kehilangan sensibilitas liar a la punk-nya. Buzzcocks, The Damned, atau The Vibrators, bolehlah kita jadikan pengingat akan pijakan mereka dalam bermusik.

Di departemen lirik, Edo menyebut bahwa “Slavery” sangat eksplisit dengan muatan kritik sosial. Motives, lewat debutnya, ingin mengulas soal tuntutan hidup yang kerap membuat manusia dengan mudah diperbudak. Perbudakan di sini bukan terbatas pada hubungan kerja antara bos dengan pekerja saja tetapi dalam makna luas, dari ketergantungan akan perkembangan teknologi hingga konsumerisme.

Slavery”, sengaja dirilis pada 26 Juni. Bertepatan dengan Hari Internasional PBB mendukung korban penyiksaan. Tepatnya perilisan ini dengan hari internasional tersebut untuk mengingatkan kembali kepada para pendengar Motives bahwa perbudakan tak jarang selalu diikuti oleh penyiksaan.

Lagu berdurasi dua menit 48 detik ini sudah bisa disimak di berbagai platform music digital dan diunduh di https://motivesid.bandcamp.com sebelum kemudian tampil dalam format fisik yang mesti kalian antisipasi.

===================================================================================

For more info

Instagram: @themotives.id 

 

Related Blogs

    Share