morphine-body

MORPHINE // RILIS OFFICIAL MUSIC VIDEO “BLACK SEASON”

Ubud, 3 November 2021 – MORPHINE, band Hard Rock yang berasal Ubud, Bali merealisasikan ide cerita mereka di dalam lagu yang bertajuk “Black Season” yang menggambarkan keadaan bumi masa kini pada rilisan official music video perdana mereka.

Salah satu lagu dari MORPHINE yang berjudul “Black Season” menceritakan tentang keadaan bumi pada masa kini yang sudah terkontaminasi sampah yang terdapat dimana-mana serta polusi yang beterbangan menyatu dengan udara, yang hampir sepenuhnya disebabkan oleh si manusia itu sendiri. Hal tersebut telah divisualisasikan di dalam sebuah music video berdurasi 5:07 menit berjudul “MORPHINEBlack Season (Official Music Video)” yang sudah tersedia di kanal YouTube MORPHINE ID, dirilis pada tanggal 1 Oktober 2021 (link: https://www.youtube.com/watch?v=opE5AKbgb8U). Music video ini digarap oleh GAPAICITA PRODUCTION dengan merealisasikan konsep yang telah rampung oleh MORPHINE, melibatkan 4 personil band MORPHINE, Beguling (Cok Krisna) sebagai Cast, dan beberapa teman-teman skena musik di Bali sebagai audience di dalamnya. Pengambilan footage diambil di beberapa tempat di Bali, yaitu di salah satu gudang di Denpasar pada tanggal 24 Agustus 2019 dan berlajut di beberapa jalan di seputaran Ubud dan Denpasar pada tanggal 7 – 8 Februari 2020.

Proses pembuatan music video ini berawal dari perbincangan diantara personel MORPHINE yang pada akhirnya menghasilkan ide untuk membuat music video di lagu “Black Season”, kemudian menghubungi Yogi Apriana dari GAPAICITA PRODUCTION untuk men- direct music video ini dan merealisasikan konsep yang sebelumnya telah rampung oleh MORPHINE. Dilanjutkan dengan pertemuan antara kedua belah pihak untuk melakukan diskusi perihal konsep, teknis, waktu pembuatan, dan akhirnya dilakukan proses produksi. Music video ini memakan waktu lebih kurangnya 2 tahun terhitung dari shooting hari pertama pada tanggal 24 Agustus 2019 dan proses rendering video pada awal tahun 2021, karena adanya proses pencocokan jadwal antara pihak GAPAICITA PRODUCTION dengan MORPHINE yang membuatnya cukup memakan banyak waktu.

Perilisan music video ini bertujuan untuk memvisualisasikan makna dari lagu “Black Season” untuk bisa lebih dimengerti dari makna lirik yang terkandung dalam “Black Season” itu sendiri.

MORPHINE merupakan band Hard Rock asal Ubud, Bali, terbentuk pada tanggal 31 Januari 2018 yang beranggotakan Gunggus (Vocal & Guitar), Anka (Guitar), Basir (Bass), dan Wah Deni (Drum). MORPHINE sudah merilis EP secara independent dalam format CD pada tanggal 10 April 2019 dan merilisnya dalam format digital pada tanggal 5 Desember 2019 yang sudah tersedia di beberapa music digital platforms seperti YouTube, iTunes, Spotify, Deezer, dan music digital platforms lainnya.

===================================================================================

For more info

Instagram: @rockinmorphine

 

Related Blogs

    Share