1Proses panjang yang dilalui oleh band Morelia, akhirnya terbayar dengan album kedua milik mereka yang sesuai dengan namanya sendiri yaitu “Morelia”. Selama berdiri band ini, banyak perubahan yang dialami oleh Morelia.Mulai dari transisi genre yang merubah warna musik dari hardrock ke alternative hingga pergantian vokal dari cowok ke vokal cewek dilalui dengan baik oleh mereka.Kini dengan album baru yang dirilis oleh Antida Records, Morelia siap bersaing kembali dengan penuh semangat melewati rintangan yang harus dihadapi. Ini dia wawancara¬† dengan dengan mereka. Check this out!

Haloo Morelia bagaimana kabar kalian?

Halo Mave Magz, kabar makin segar bersinar apalagi setelah launching album

 

Selamat atas rilis album keduanya yah, ceritain dong bagaimana proses album keduanya ini?

Proses album kedua berjalan cukup panjang karena terjadi transisi yang tidak hanya merubah warna musik dari hard rock ke alternative, tetapi juga pergantian vokal pria ke wanita. Yang menarik untuk mempertajam rasa baru Morelia, proses penggarapan dibantu oleh beberapa musisi yang sudah malang melintang diindustri musik seperti Dadang SH Pranoto, Deny Surya,Windu Estianto, Ian Stevenson dan proses tersebut dilakukan di salah satu studio terbaik di Bali yaitu Antida Records.

 

Menarik sekali pada tanggal 13 Februari kemarin saat launching album baru kalian, sebagian dana dari penjualan CD kalian disumbangkan kepada yayasan organisasi non pemerintah. Apa yang memotivasi kalian untuk berbuat hal yang baik seperti itu?

Tidak ada motif apapun dibalik itu, kebetulan salah satu lagu di album tersebut ‘Takdir’ terinspirasi dari kisah seorang anak yang terlahir positif HIV.Tidak ada motivasi tertentu, hanya keterikatan dalam tema lagu tersebut membuat kami bersimpati dan tergerak untuk memberikan bantuan yang nyata.

Selain sebagian penjualan CD di sumbangkan, keseruan apa saja yang ada saat peluncuran album baru kalian kemarin?

Keseruan, walaupun diwarnai hujan dan banyak event lain di seputaran Denpasar saat itu acara tetap berjalan sebagaimana mestinya dan dihadiri oleh teman2, sahabat dan keluarga Morelia. Venue yang sederhana di Antida Soundgarden juga ditunjang oleh kualitas tata suara yang sangat baik ditambah dengan visualiasi/video mapping saat on stage layaknya private concert

 

Oh iya, apa nama album baru kalian ini? dan ada berapa track di album ini?

Album kedua ini sesuai dengan nama kita “Morelia”, ada 12 track

 

Menceritakan tentang apa saja di album barunya ini? Kritik, sosial dan cinta, dari sudut pandang seorang wanita pada umumnya

 

Apa yang membedakan album pertama dengan album ini?Berat badan tambah naik.. Hehe

 

Apa yang membedakan album pertama dengan album ini?

Yang membedakan album 1 dan ke 2 proses pengerjaannya, proses take, penulisan lirik dan lagu lebih dipikirkan secara serius dan di album ke dua banyak teman2 musisi yg membantu juga diproduseri oleh Anom Darsana dibawah naungan Label music di Bali yaitu Antida Music Productions.

 

Ada musisi yang terlibat dalam pembuatan album barunya ini? Ian Joshua Stevenson, Dadang SH Pranoto, Deny Surya, Windu Estianto, Punto Adjie.

Siapa yang memproduseri album barunya ini?

Antida Music Productions, produser Anom Darsana

 

Umur Morelia lumayan lama, gonta-ganti personil sudah sering terjadi di band ini. Bagaimana cara kalian mempertahankan band ini agar tetap eksis? Apa rencana kalian setelah  keluar album baru ini?

Berusaha konsisten dalam segala aspek, menjaga relasi, menjaga kekompakan.Berkarya saja tidak cukup, kita tetap harus berjuang dari panggung ke panggung.

 

Apa harapan untuk album baru ini?

Harapan di album ke 2 ini, semoga karya-karya Morelia lebih bisa di kenal lagi dan diterima oleh masyarakat dan penikmat musik, bisa menambah ramai dan tetap eksis di belantika musik Indonesia, khususnya indie di Bali, semoga bisa lebih produktif dari segi lagu, gigs dan kesejahteraan tentunya, juga menjadi pelopor band yang lain dalam merubah arah penjualan CD yang lesu dan pembajakan ke digital download (lebih mengapresiasi karya musisi kedepannya)

 

Last words?

Bahagia banget dan terimakasih kepada teman-teman, keluarga, band, musisi, media khususnya Mave yang sudah suport Morelia dari awal hingga bisa launching album.Terimakasih buat Anom Darsana dan Antida Music Productions yang sudah memproduserin Morelia.

Yang terakhir tak kenal maka tak sayang, so, follow semua sosmed dan terus support karya-karya Morelia.moreliaband |  morelia_band

 

Related Blogs

    Share