blume-01

Mondblume adalah moniker dan alter ego dari Rofie Sanjaya, seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebelumnya ia telah menerbitkan buku puisi Mantra Renjana pada bulan September 2019, setahun kemudian tepatnya pada tanggal 23 September 2020 ia muncul kembali dengan merilis debut single secara independen berjudul Could You? ke berbagai platform musik digital dengan moniker atau julukan Mondblume.

Could You? adalah curahan emosi yang intens, sebuah lagu yang intim dan rentan yang berakar dalam sakit hati dan sentimentalitas sepenuh hati. Could You? adalah ekspresi nostalgia, hal yang benar-benar menyedihkan tentang nostalgia yang ia rasakan adalah bahwa; dia tidak pernah bisa kembali ke sana. Dia telah berubah, orang-orang yang terlibat berubah, semuanya telah berubah dan tidak peduli apa pun yang ia lakukan; dia tidak akan pernah mendapatkan perasaan itu lagi. Dengan terus mengingat perasaan ini, ia malah seperti mengasingkan diri lebih jauh dan tersesat di dalam petualangannya sendiri.

Nama Mondblume berasal dari kata Moonflower dalam bahasa Jerman. Moonflower adalah tanaman bunga yang berasal dari Amerika (klasifikasi spesies: Ipomoea alba), bunga berbentuk bulat seperti bulan purnama yang mekar saat matahari mulai terbenam dan menimbulkan aroma wangi di malam hari (night-blooming morning glory). Nama Mondblume digunakan untuk mengirim musik yang intim, campuran kemurungan dan akar keresahan dengan unsur musik indie-pop dan folk seperti Bon Iver, Iron & Wine dan Novo Amor.


=======================================================================================

For more info:

Instagram : @themondblume


Related Blogs

    Share