mond-2

Grup musik yang terdiri dari lima orang “MOND” telah merilis tiga single selama 2 bulan terakhir, Tepatnya pada tanggal 20 Desember 2019, 10 Januari 2020, dan 31 Januari 2020. MOND memulai karir musiknya dengan meluncurkan tiga single yang berjudul “Go”, “20’s” , dan “Green”. Juga dengan satu bonus track yang berjudul “Overture” sebagai intro. Melalui tiga lagu ini, MOND akan memulai perjalanan mereka melalui ketidakpastian alam ini. MOND mencoba berbagi pemikiran dan mengekspresikannya melalui lagu-lagu yang dipercaya akan mewakili perasaan para personil tentang dunia, persahabatan, kasih sayang, dan keraguan.

MOND dibentuk sekitar tahun 2014 di Kota Bandung. Sebelumnya grup musik MOND dikenal sebagai Mondegreen, yang pada awalnya hanya terdiri dari 4 anggota, yaitu: Kaulika (vokal); Azar (drum); Nazal (bass); dan Farizan (gitar). Pada pertengahan 2015, Mondegreen merekrut Defta sebagai gitaris kedua. Mereka membawa musik rock sebagai esensi utama mereka. Dikombinasikan dengan berbagai bentuk dan pengaruh dari aliran musik psychedelic, alternative, dan new age music. Selain itu MOND juga terinspirasi dari beberapa grup musik internasional seperti Radiohead, Warpaint, dan Foals.

Band ini menggabungkan nuansa vokal yang menghantui namun lembut dari Kaulika. Tercampur dengan ayunan pola bass dan drum dari Nazal dan Azar, dengan sentuhan agresivitas yang lembut. Gitar yang terdistorsi dan bluesy-feel dari Farizan sebagai respons terhadap permainan ritme yang merdu dari gitar dan synth Defta.

Setelah kehilangan besar pada tahun 2019, Mondegreen mengubah nama mereka menjadi MOND sebagai versi singkat “(MOND)egreen”. Tanda dari terlahir kembali dan pembaruan identitas setelah berpulangnya Azar pada 3 Agustus 2019. Nama itu sendiri juga menggambarkan bahwa bagian penting dari band mungkin telah menghilang, tetapi bagian itu tidak akan pernah meninggalkan mereka untuk melanjutkan perjalanan ke depan dengan sebuah formasi baru.

Setiap anggota band memiliki gaya bermain yang berbeda, serta preferensi dan pengaruh yang berbeda. Hal ini yang membuat musik MOND jauh lebih berwarna namun cukup dapat dibedakan dari yang lain.

========================================================================================

 For More Info:

Instagram: @mondemond_

Spotify: Mond

Youtube: Mond Band


Related Blogs

    Share