MCK

Hallo MCK akhir nya debut full album kalian keluar juga di akhir tahun 2014, apa sih yang membuat diundur nya lama album kalian ini?
Haloo Mave, iya nih akhirnya menetas juga hahahha.. proses mixing dan mastering di album ini yang memakan waktu yang lama sampai hampir satu tahun, karena Teguh rockness ingin hasil yang sangat maksimal untuk di album perdana MCK.

Ada berapa lagu di album ini ? Sebutin dong satu-satu?
Ada 13 track di album NOISIA: Intro | Pawai Malapetaka | NOISIA | Tangan Tuhan | Sea Takes Over | Lentera Tragedi | Breather | Blood and The Guts | Juggernaut | Bertahta Berkat Kudeta | Tree Of Life | Skyscraper | Reverie

Apa arti makna dari judul album NOSIA?
NOISIA sendiri sebenarnya adalah penglihatan masa depan kita tentang setiap tindakan yang kita perbuat ada sebab dan akibatnya. NOISIA menceritakan tentang seorang cenayang yang melihat semua masa depan melalui matanya. Dan masa depan itu ada di lagu-lagu Mom Called Killer.

Ada musisi yang ikut serta ngebantu proses penggarapan album pertama kalian?
Dalam penggarapan album pertama ini kita bekerja sama dengan Eman, seorang musisi handal yang sudah lama malang melintang didunia musik tanah air. Saat penggarapan kita saling bertukar ide – ide dan ia selalu bisa mengeksekusinya dengan sangat cantik! Kalian bisa dengar detil – detil keys dan orkestra di album Noisia ini yang merupakan hasil dari tangan dingin beliau.

Tema apa saja yang diangkat disetiap lagu di album ini?
Tema di album ini kita mengangkat seputar lingkungan, sosial dan moral. Untuk lagu  “Pawai Malapetaka” menceritakan dimana semakin banyaknya daerah konflik yg menyebar luas karena ras dan agama hingga melibatkan korban tak bersalah. “Sea Takes Over” menceritakan tentang alam yang marah akan keserakahan investor dan pemerintahan yang berpura pura tuli buta. “Juggernaut” adalah raksasa penghancur yang akan menuntut balas akan kerusakan alam yang tidak lagi seimbang . Sebenarnya Juggernaut adalah sebuah kiasan, yang berarti generasi muda yang mampu merubah dunia, menjaga alam agar seimbang. Dan di lagu-lagu lainnya Mom Called Killer juga memberikan pesan. Seperti dalam lagu “Tree Of Life” bagaimana pentingnya pepohonan sebagai sumber kehidupan, dan kita semua harus merawat dan menjaganya dengan baik. Masih banyak lagi ada pesan pesan, dan sebab akibat atas perbuatan yang dilakukan sekarang untuk masa depan di lagu-lagu yang lainnya.

Siapa yang mengerjakan artwork cover album kalian?
Artwork untuk cover album “NOISIA” ini pengerjaannya kami percayakan kepada Ilustrator muda yang sangat berbakat, penyayang, rajin menabung asal Bali yaitu Andre Yoga. Pengerjaan diawali dengan bertukar pikiran konsep cover yang kita inginkan dan selanjutnya kita serahkan sepenuhnya kepada Andre. Hanya dengan beberapa kali revisi, jadilah cover album yang sangat detail ini. Cek karya beliau di instagram: @ANDREYOGA

Berapa lama proses recording album ini ? Dan siapa yang mem-produseri nya?
Untuk proses recording secara bertahap selama kurang lebih 4 bulan dari September sampai Desember 2013. Karena selain masing-masing punya kesibukan seperti kerja, kuliah dan jadi pemangku pura dalem, terkadang inspirasi dan penemuan baru sering telat muncul dan terpaksa dibeberapa bagian harus direkam ulang untuk hasil yang terbaik. Oh iya, album NOISIA ini di produseri oleh Teguh Narakusuma dibawah naungan label Rockness Record.

Single “Jaggernaut” dan “Tree Of Life” menurut saya di lagu itu sound nya terdengar terasa sangat megah. Apakah MCK puas dengan semua hasil rekaman di album ini?
Tentunya sangat puas! karena sejak awal kita memang menggarap dengan konsep yang datang dari pikiran sendiri, proses penciptaan materi musik dan liriknya sangatlah panjang dan susah hahaha kita menggarapnya dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang kita bisa. Meskipun album yang sempurna bagi semua orang tidak mungkin ada, album Noisia ini kita buat sesempurna mungkin untuk diri sendiri dan para Juggernaut diseluruh dunia!

Oh iya, setelah mengeluarkan album ini, kalian ada rencana untuk launching album atau mungkin tour promo album nggak?
Tur promo album sangat pasti. Kemungkinan setelah kita launching album tanggal 28 Februari nanti di Penggak Men Mersi, di Jalan Kesiman Denpasar. jangan sampai kelewatan!

Apa harapan untuk album baru nya ini?
Harapan kita ya semoga lagu-lagu kita diterima di kalangan luas. dikalangan ratu peranda dan ulama :))

Okay, last words?
Kalian senang mendengarkan musik, kita senang berkarya. Kalian support kita, kita bisa terus menghasilkan karya. Sama – sama untung kan? Jadi support terus musisi-musisi yang kalian sukai dengan membeli cd dan merchandise originalnya, dan juga datang ke gigs-gigs mereka. Terima kasih Mave Magz. hail Juggernaut \mck/


Related Blogs

    Share