MogwaiBandPic2

MOGWAI MERILIS SINGLE BARU “CEILING GRANNY” DIAMBIL DARI ALBUM #1 AS THE LOVE CONTINUES

Mogwai merilis single baru mereka ‘Ceiling Granny’ dan memulai debut videonya, difilmkan dan diedit oleh pembuat film dan pemain skateboard Jon Miner, yang menampilkan video dari arsipnya yang berasal dari tahun 1995, tahun pembentukan band. Lagu ini diambil dari album studio kesepuluh Mogwai As The Love Continues, yang merupakan debut di nomor 1 di UK Official Albums Chart, album nomor 1 pertama mereka, dan nomor 9 di Billboard’s US Top Album Sales Chart, ini pertama kalinya mereka ada di US Top 40.

Miner berkata: “Memiliki karir di skateboard selama 25 tahun terakhir, saya merasa senang bekerja dengan Mogwai dalam berbagai proyek video skate, musik mereka selalu menjadi inspirasi besar. Sebagai hasil dari lockdown tahun lalu saya punya waktu untuk mengatur beberapa arsip film saya, kembali ke gulungan Super 8 dari tahun 1995. Menjadi pemain skateboard muda dengan kamera, ada keceriaan dalam kualitas film dan momen yang ditangkap saat bepergian ke berbagai belahan dunia untuk pertama kalinya waktu. Dengan iklim keseluruhan tahun 2020, rasanya menyenangkan untuk mengunjungi kembali perasaan itu. Berkat Mogwai, saya diberi kesempatan untuk menjelajahi perasaan itu untuk “Ceiling Granny”. Film ini adalah campuran dari pengambilan gambar Super8 dan 16mm antara 1995-2010. Saat cinta berlanjut (As the love continues)… “

Mogwai baru-baru ini mengumumkan pertunjukan kampung halaman khusus di Glasgow Royal Concert Hall pada hari Minggu 7 November; tiket pertunjukan terjual habis hanya dalam beberapa jam.

 As The Love Continues mendarat di nomor 1 di UK Official Albums Chart pada hari Jumat 26 Februari, band ini mendirikan label Rock Action Records untuk merilis single debut mereka. Album ini direkam tahun lalu bersama produser Dave Fridmann dan menampilkan single Ritchie Sacramento’ dan Dry Fantasy, plus sembilan lagu baru yang menakjubkan lainnya, dengan kontribusi dari Atticus Ross dan Colin Stetson. Album ini tersedia melalui Rock Action Records untuk streaming dan membeli dalam berbagai format, termasuk digital, CD dan vinyl ganda. Satu set kotak edisi khusus termasuk CD, piringan hitam ganda berwarna, pengepresan vinil tunggal khusus dari lima trek demo album, dan sebuah buku foto.

 As The Love Continues adalah tindak lanjut dari Every Country’s Sun tahun 2017 dan Rave Tapes tahun 2014, dua rekaman yang membuat band ini mencapai 10 besar tangga album untuk pertama kalinya. Di sela-sela band ini merilis sebuah retrospektif Central Belters dan berkolaborasi dengan pembuat film Mark Cousins untuk soundtrack dokumenter Atomic. Awal tahun ini, mereka merilis soundtrack untuk drama Sky Original ZeroZeroZero, tersedia untuk minggu pertama secara eksklusif dengan basis pay-what-you-can (PWYC) melalui Bandcamp, dengan setengah dari hasil akan disumbangkan ke Help Musicians dan badan amal NHS.

 As The Love Continues awalnya akan direkam di Amerika, tetapi pandemi menyebabkan relokasi ke Worcestershire dan dengan produser Dave Fridmann dipisahkan oleh lautan dan muncul seperti penindas Orwellian. Kebutuhan pandemi ini dengan cepat menjadi rutin, itu juga memberi mereka lebih banyak waktu. Tidak dapat menampilkan album untuk saat ini, Stuart Braithwaite dari Mogwai berharap musik tersebut dapat membawa Anda dari suatu tempat yang berbeda ke tempat Anda berada, “kecuali jika Anda berada di suatu tempat yang benar-benar menakjubkan, lalu mengapa Anda mendengarkan musik aneh seperti ini?”

Mogwai telah maju tanpa rencana sejak mereka masih remaja, tidak ada pertemuan rahasia untuk menyusun rencana induk. Jarang mendengar sebuah band yang telah bertahan selama ini, dan memiliki banyak album di belakangnya – sepuluh rekaman masuk dan masih tidak ada kekecewaan atau kesalahan kreatif yang salah. Anda mungkin tahu apa yang diharapkan, tetapi Anda tidak akan pernah mendapatkan yang sama. Transenden dan mengejutkan, As The Love Continues  menunjukkan bahwa Mogwai masih menawarkan penghiburan dari hal-hal duniawi, menyediakan soundtrack untuk film apa pun yang Anda buat di kepala.


====================================================================================

For more info:

Instagram: @mogwaiband

YouTube: mogwaiTV

Related Blogs

    Share