Lebih dari 40 tahun, orang di seluruh sunia telah menjelajahi musik Metal dan banyak sub-genre nya. Sangat banyak penilaian buruk yang muncul selama itu dan sepertinya penting untuk orang tau bagaimana sesungguhnya musik ini. Ini dia mitos-mitos tentang musik Metal, dan kebenaran di baliknya.

  • Heavy Metal

heavy-metal-louder-than-life-2006

Mitos: Musik disebut “Heavy Metal”

Kita mulai dari yang paling mudah. Kebanyakan orang percaya bahwa nama dari suara gitar yang terdengar kasar dan menyimpang adalah “Heavy Metal”. Sesungguhnya, Metal memiliki ratusan sub-genre dan “Heavy Metal” bahkan nyaris tidak termasuk diantaranya. Band-band seperti Cream, Led Zeppelin dan Black Sabbath membentuk suatu cara bagi band-band metal dengan membuat suara unik. Tetapi sementara band-band ini bisa disebut heavy metal, mayoritas non-metalhead yang mengkhawatirkan, terutama para orang tua dan gadis remaja, menyebut semua musik rock sebagai heavy metal. Sederhana, karena mereka tidak mengetahui apapun tentang keragaman dalam genre.

  • Barbarian

arnold-schwarzenegger-conan-the-barbarian-c10102051

Mitos: Para musisi Metal adalah orang aneh tidak berpendidikan yang tidak dapat membentuk kalimat

Mitos lain yang sudah sering kita dengar. Kebanyakan orang melihat lirik dan musik metal ini biasa dan bodoh. Pada nyatanya, kebanyakan para musisi metal bahkan sangat cerdas, mereka dengan tingkat fokus tinggi yang mampu menulis lirik dan musik yang dalam dan penuh arti. Sebagai contoh, band black metal — Bathory, banyak musik merak yang berasal dari para komposer klasik. Dan kebanyakan isi liriknya terpelajar.

  • Anti-Agama

1293978130_ecbdbce6f6

Mitos: Semua metal melawan agama

Dalam opini kebanyakan para non-metalhead, agama band-band metal pantas dibenci, tetapi hal seperti ini tidak ada dalam musik metal. Pada umumnya, metal bukanlah anti-agama, tetapi seringkali melawan Kristen atau bentuk dari Kekristenan. Bagaimanapun, banyak seniman metal adalah seseorang yang religius, seperti ban Metalcore asal Amerika — I Lay Dying, atau David Dramian dari Disturbed. Bisa dikatakan Agama tidak terlalu disukai di alam musik metal, tetapi tidak berarti di benci. Meskipun ada pengecualian dalam semua peraturan..

  • Satanic

satanic-skull

Mitos: Metal mengangkat Satanisme

Genre dari musik yang menonjolkan tema kejam dan perumpamaan disebut Black Metal, berasal dari album milik Venom; Black Metal. Meskipun beberapa death dan trash metal, seperti Slayer, Cannibal Corpse dan Morbid Angel memiliki wajah Satanisme, sangat sedikit musisi metal benar-benar memiliki kepercayaan satanis, dan mereka yang memiliki kepercayaan itu tidak akan memperlihatkannya.

  • Kriminal

crime-scene-tape

Mitos: Metal mengangkat aktifitas kriminal, seperti pembunuhan

Sementara sedikit orang di komunitas metal telah terlibat tindak kriminal dan pembunuhan, hanya satu yang paling mendominasi: yaitu Varg Vikernes. Kebanyakan band metal yang memiliki lirik dan perumpamaan yang kasar dan menganggu telah menyatakan bahwa isinya tidak untuk dianggap serius. Khususnya Cannibal Corpse, yang memiliki nama buruk karena liriknya, yang juga seringkali menguraikan gambaran mengerikan tentang pembunuhan, kematian dan fetisisme seksual.

  • Fasis

nazi-and-roman-fascist-salute

Mitos: Musisi metal menganut fasis, rasis atau neo-Nazi

 

Sementara banyak musisi yang berkata bahwa mereka menganggap ras atau kelompok suku tertentu lebih baik atau lebih buruk dari yang lain, dan sementara yang lainnya memiliki anggapan yang masuk akal, sangat biasa bahwa itu merupaka bagian dari pertunjukan. Sebuah contoh untuk kasus ini adalah mantan vokalis GorgorothGaahl, yang tidak hanya homoseksual, tapi juga menyatakan bahwa ia memiliki pandangan rasis, namun ia tidak serius tentangnya dan mencoba untuk tidak mengekspresikannya secara terbuka.

  • Anak-anak

cocuklarda-duztabanlik-sorunu

Mitos: Metal tidak baik untuk anak-anak

 

Banyak musik metal yang berorientasi pada anak-anak dan remaja sebagai cara yang tidak terlalu serius untuk mengatasi stress daripada hal lain. Meskipun orang-orang mungkin mengatakan bahwa musik meracuni pikiran anak-anak, perlu diingat bahwa orang-orang itu pada umumnya berpikiran tertutup dan tidak mengerti.

  • Tidak Bertalenta

670px-Become-Famous-when-You-Are-Talentless-Step-1

Mitos: Metal tidak memerlukan keterampilan untuk dimainkan

 

Setiap proffesional akan mengatakan bahwa metal dan jazz adalah dua genre musik yang paling sulit untuk dimainkan. Dan sementara sepertinya musisi metal hanya bersembunyi dibalik distorsi, riff cepat dan perkusi ekstrim yang hampir selalu 100% nyata, tanpa ada materi yang disintesis. Sub-genre dari musik ini yang cenderung mengedit musik mereka secara digital adalah metalcoreindustrial dan grind.

  • Screamo

le17np4w2xws4p21

Mitos: Vokal untuk musik metal hanya berteriak

Jika kamu menyukai metal, kemungkinan kamu pernah mendengar orang berkata, “Wow, bisakah dia betul-betul bernyanyi?” Hal ini sangat mengganggu para metalhead karena nyatanya vokal untuk metal sangat sulit. Dan sementara mereka terlihat tanpa kesulitan, vokal untuk metal sangat beragam, dari mulai menggerang, berteriak, sampai menjerit, dan semua yang ada diantaranya. Lain kali jika orang berkata vokal metal itu bukan bernyanyi, jawab dengan sederhana: “vokal metal berbeda”.

Source listverse

 

 

who are infamous for their lyrics

Share