MC

MILKY CHANCE // MERILIS SINGLE “SYNCHRONIZE”

Milky Chance — duo pop Jerman eklektik dengan trek-trek berani penuh petualangan yang berhasil mengumpulkan lebih dari 5+ miliar streams dan mendapat beberapa sertifikasi Platinum di seluruh dunia — merilis single terbarunya, “Synchronize.” Lagu ini diawali dengan petikan gitar yang cerah pada bagian refrain, terinspirasi oleh The Mamas & the Papas, sebelum kemudian berlanjut mengajak pendengar turun ke lantai dansa yang ramai dengan denyut synth dan backbeat ritmik, bangun dari lamunan khas California. Trek unik dan istimewa seperti inilah yang membawa nama Milky Chance melejit sebagai bintang dunia — seperti saat kita memutuskan untuk mengambil belokan ke kiri mendadak pada sebuah perjalanan dan menemukan diri tepat di mana kita seharusnya ada.

Saat kamu jatuh cinta dan merasa sepenuhnya sinkron dengan seseorang, seakan-akan tidak ada hal lain yang penting,” kata gitaris/vokalis Clemens Rehbein. “Rasa khawatir dan rasa takutmu hilang, yang tersisa hanya cinta.” “Seringkali kami hanya bekerja berdua, menulis dan memproduksi lagu,” ujar basis/pemain perkusi Phillipp Dausch, “namun kami sempat bekerja dengan duo penulis lagu dan produser lain, DECCO, untuk lagu ‘Colorado’. Kami merasa nyambung saat bekerja di studio, sehingga kami tahu kami ingin berkolaborasi lagi dengan mereka untuk trek “Synchronize.” Musik adalah komunikasi dan koneksi, dan bekerja sama dengan orang lain membuat kita terhubung dengan sisi-sisi diri yang belum pernah kita jelajahi sebelumnya.”

Disutradarai oleh Marie Schuller, video musik “Synchronize” menampilkan aksi para bocah Milky Chance bergabung dengan sebuah cult hari kiamat yang meriah saat sebuah fenomena astrologi yang aneh muncul menerangi langit.

Synchronize dirilis menyusul tahun 2021 yang cukup sibuk bagi Milky Chance. Single mereka, “Colorado”, menjadi salah satu lagu yang banyak diputar di berbagai platform streaming musik sekaligus menjadi hit Top 5 Alternative Radio. Mereka pun membawakannya pada penampilan live di Jimmy Kimmel Live! dan The Kelly Clarkson Show. Lalu, Milky Chance mengeluarkan Trip Tape, sebuah koleksi resmi berisi berbagai cover, remix, dan demo yang awalnya ditampilkan sebagai bagian dari soundtrack untuk seri mereka yang viral, Road Tripping Radio (cover mereka terhadap lagu “Tainted Love” dari Soft Cell dan “Save Your Tears” dari The Weeknd segera menjadi favorit para penggemar).

Mereka membuat gebrakan baru dengan merilis cover dari hit reggaeton “La Noche De Anoche” dari Bad Bunny dan Rosalía – menjadi kali pertama bagi duo ini untuk menyanyi dalam bahasa Spanyol, bahasa ketiga mereka setelah Jerman dan Inggris. Kemudian, mereka menjalani tur AS besar-besaran, dengan tiket habis terjual di Los Angeles, Montreal, Boston, dan banyak lagi.

====================================================================================

For more info:

Instagram:@milkychance_official

Facebook: Milky Chance

Youtube: Milky Chance Official

Related Blogs

    Share