mike01

Mike Chemichael merupakan soloist asal Bogor yang baru saja menggelar ‘Showcase Album Berdiri Sendiri’ di Blockbooster – Cibubur.  Dengan diadakannya Showcase album terbarunya ini , maka Album terbaru Mike Chemichael yang bertajuk ‘Berdiri Sendiri’ resmi beredar baik secara fisik maupun digital, CD dan merchantdisenya bisa didapatkan melalui akun official Mike Chemichael di Tokopedia, atau dengar dan beli secara digital di Spotify, JOOX, iTunes, Apple Music, Deezer, dan berbagai Digital Platform lainnya.

Showcase perdana dari Mike Chemichael kemarin dimeriahkan oleh beberapa Band yaitu PapaRocky, Ruang Sempit Projekartah, dan Niwakaraa yang mana Mike ikut terlibat di dalamya.

Mike Chemichael memiliki dua tim untuk penampilannya kali ini. Tim Legend, dan Tim Showcase “jadi Legend team itu, tim yang menemani saya perform sejak 2016, hanya saja akhir – akhir ini mereka sangat sibuk, sedangkan job semakin banyak. Jadi,  diputuskan untuk menggunakan tim lain sebagai session yang merupakan teman gereja saya, sebut aja mereka Showcase Team, karena di Showcase Saya  khusus memainkan lagu – lagu yang ada di album baru saya, sedangkan Legend team perform sebagai performer penutup di showcase tersebut”, Jelas Mike.

Tim Legend terdiri dari : Yongki Putra Martindo, Aldiki Raka, Dendi Dwi, Fakhry Syamsul. Dan, Tim Showcase atau tim baru terdiri dari : Rachel Rinindita, Donny Surya Saputra, Andreas Siahaan, dan Samuel Maspaitella.

Sebelumnya Mike Chemichael sudah merilis 2 album yaitu Stand Alone (2014) dan Revenge’s Revival (2016), dan rilis nya album ‘Berdiri Sendiri’ ini seharusnya menjadi album ke 3 untuk Mike Chemichael. Namun, Mike memaparkan bahwa album ini berisikan lagu–lagu yang ada di album pertama yaitu ‘Stand Alone’,

“sewaktu Saya buat album pertama Saya , jujur saja Saya masih terbilang labil dalam menentukan genre music yang akan saya bawakan, semua unsur saya jadikan satu di album pertama dan kedua saya, untuk itu lewat album ini saya saya ingin memulai dari awal lagi, mulai dari Nol lagi, anggap saja ini album pertama saya, karena di album ini memang konsep dari aransemen lagunya sudah sama dengan genre music yang saya bawakan.  Dibandingkan album–album lalu yang bisa terbilang masih terkesan asal, dan untuk album berikutnya pun saya sudah berencana akan me-recycle lagu – lagu dari album ke 2 sebelumnya”.

Dalam pengerjaan album ini Mike banyak mengambil peran mulai dari aransemen lagu dan pembuatan lirik kecuali lagu Kutakkan Hancur lirik nya dikarang oleh Rizky Septianto dan Mike.  Tak hanya Mike, beberapa musisi lain seperti Yongky Putra Martindo, Aldiki Raka, Dendy Dwi, Christian Adi, Glady Alfebro, juga ikut campur dalam proses pengerjaan album ini.

“Proses pengerjaan album ini Saya mulai sejak januari 2017, rencanya saya ingin mengerjakan 2 lagu dalam sebulan, tapi karena kesibukan Saya dan Yongky dan banyaknya pekerjaan dari project lain, pengerjaan album ini terbengkalai. Apalagi, kita harus menyamakan jadwal dengan Amplop Records” ucap Mike menjelaskan.

Album ini direkam, dimixing dan mastering oleh Amplop Records, Cibinong, Kab. Bogor. Tema lagunya sendiri masih tentang percintaan. Tidak hanya lagu berirama sendu saja, tetapi ada beberapa lagu yang akan memotivasi para pendengarnya untuk tetap lebih tegar.

Dengan mengusung genre Pop lagu ini diharapkan lebih mudah relate di kehidupan teman – teman pendengar nantinya.

Mike Chemichael mengucapkan terima kasih pada pihak yang telah membantu penggarapan album ini dan juga proses rilisnya. Lagu dari Mike Chemichael sudah dirilis oleh Amplop Records dan dapat didengarkan di Joox, Spotify, iTunes, Deezer dll. Dan jangan lupa untuk melihat Lirik Video lagu ‘Aku Ingin’  yang baru saja di rilis di Youtube Channel ‘Mike Chemichael.

======================================================================================

For more info

Instagram@mikechemichael

Facebook: @MikeChemichaelMusic

Twitter: @mikechemichael


Related Blogs

    Share