photobandMesopotemia, band asal Bandung yang terbentuk di awal tahun 2016 ini akhirnya mengeluarkan debut single pertama mereka bertajuk “SUMERIA” di hari Sabtu, 8 Oktober 2016. Melalui single ini mereka menyapa para pendengar untuk larut dalam nuansa musik yg berbeda. lagu ini sendiri dipilih karena mampu menjadi pembuka dari lagu-lagu mereka lainnya yg memiliki aransemen musik beragam. “SUMERIA” sendiri diambil dari nama bangsa yang pertama kali membangun kota di timur tengah atau kawasan MESOPOTAMIA yg dulu berkembang dengan baik namun kini telah tergerus dan hilang. Nuansa atau cerita perubahan zaman tersebut mereka ilustrasikan lewat musik yang sederhana, menarik, namun tetap dalam.

Proses aransemen musik, rekaman hingga mastering sendiri memerlukan waktu sekitar 4 bulan. Untuk proses rekaman dilakukan Di Reds Studio dan proses mixing serta mastering dari lagu ini dikerjakan oleh Faisalt Rian and Adistia Pratayangsha.

“MESOPOTEMIA” merupakan band asal Bandung yang terbentuk pada Febuari 2016. Berawal dari sebuah obrolan antara Abe Januar (Gitar), Demapratam (Drum), Refiansyah (Gitar) untuk membuat proyek band baru dengan konsep musik yang menarik. Sebelumnya Abe dan Refi telah memiliki beberapa gambaran atau sketsa musik yang mereka simpan sebelumnya. Setelah merasa 2016 merupakan momentum yang tepat untuk mengeluarkan ide-ide musik tersebut pada akhir mereka mulai mencari personil lainnya untuk melengkapi formasi saat ini. Bersama Yudha (Gitar), Indah (Vokal) dan Maya (Violin) mereka pun mencoba bersinergi untuk meramu musik yang menarik yang mampu memberikan hal yang berbeda bagi pendengarnya dan berharap mampu menjadi oase baru didunia musik Indonesia khususnya Bandung.

Berbicara soal genre mereka sendiri tidak menitik beratkan pada satu genre saja, namun mereka merasa musik mereka mampu menggabungkan unsur alternative, native, dan folk yang diramu dengan apik.

Mesopotemia di ambil dari nama kota di timur tengah MESOPOTAMIA pernah ada dan memiliki peradaban maju di zamannya. Pemilihan nama ini diambil karena pada awalnya saat sedang mencari nama yang menarik, sejerah tentang negeri tersebut yang sedang sering mereka baca dan beberapa lagu yang telah mereka buat pun banyak terinspirasi dari hal tersebut.

Kontak : 087726442211

Email : mesopotemiamusic@gmail.com

Instagram : https://instagram.com/mesopotemia

Soundcloud : https://soundcloud.com/mesopotemia

Twitter : https://twitter.com/_mesopotemia

Youtube : https://youtube.com/mediamesopotemia

Facebook : mesopotemia band (fan pages)

Related Blogs

    Share