DSC02260Tidak ingin melewatkan tahun 2017 begitu saja, solois dan juga Pianis Puti Chitara pada hari Rabu, 20 Desember 2017 secara resmi merilis video lirik berbahasa Indonesia pertamanya yang berjudul “Gelembung Kaca” di laman Youtubenya, www.youtube.com/putichitara dan akan dirilis juga secara digital  diberbagai layanan musik streaming dalam waktu dekat.

Lagu yang aransemen musiknya dikerjakan sendiri oleh Puti ini menjadi sangat spesial, karena ini adalah materi lagu perdana yang  menggunakan lirik berbahasa Indonesia. Sebelumnya,  Puti Chitara telah merilis 2 buah album yaitu ‘Sarsaparilla Dream’ dan ‘Goodnight’ yang keduanya menggunakan lirik-lirik berbahasa Inggris.

“Ide untuk mengerjakan materi lagu berbahasa Indonesia ini muncul sekitar bulan September 2017 yang lalu. Menulis lirik berbahasa Indonesia menurutku sangat sulit, maka aku memutuskan untuk berkolaborasi dengan Olivia Kristina Sinaga, seorang teman dekatku, yang juga seorang penyair untuk menuliskan lirik dari lagu ini”, ujar Puti.

Single “Gelembung Kaca” ini selain spesial karena berbahasa Indonesia, menjadi semakin spesial dengan turut terlibatnya Cholil Mahmud yang menyumbangkan suaranya untuk  bernyanyi pada lagu ini.

“Salah satu mimpiku dalam berkarya adalah bisa berkolaborasi dengan musisi idolaku, salah satunya Cholil Mahmud. Dan kini, mimpi tersebut dapat terwujud dan aku sangat senang Cholil mau berkontribusi dalam project musik ini” cerita Puti dengan bersemangat.

Untuk cover artwork dikerjakan oleh Julia Intan, salah satu partisipan kompetisi  Go Ahead Challenge 2017 pada saat Puti menggelar Goodnight Tour 2017 di Yogyakarta.  Selain berkolaborasi dengan Olivia Kristina Sinaga, Cholil Mahmud dan juga Julia Intan, pengerjaan aransemen musik “Gelembung Kaca” turut dibantu oleh Billy Aryo pada Cello, Marco Steffiano pada Drum dan turut didukung oleh SAE Institute Jakarta untuk pengambilan vokal dan piano dari Puti Chitara.

2

Related Blogs

    Share