1Hari Minggu, 5 Juni 2016 lalu, Alvin & Imerilis video klip resmi dari lagu ‘Sastra Hutan’. Pembuatan video ini bekerjasama dengan Klub Aktivis Pegiat dan Pemerhati Alam (KAPPA) Fikom Unpad dan rumah produksi The Journal Picturessebagai salah satu bagian dari proyek kampanye lingkungan yang sudah berlangsung sejak Hari Bumi, 22 April lalu.

Secara garis besar, video ini menceritakan tentang perjalanan dua personifikasi dari ‘Hutan’ dan ‘Kematian’ dalam menanggapi kerusakan alam. Lagu‘Sastra Hutan’ sendiri sengaja dipilih karena dianggap sebagaiupaya dalam mengungkapkan ekspresi Alvin & I terhadap seluruh hutan di dunia. Dari segi aransemen, lagu ini menonjolkan muatan instrumen tradisional, eksplorasi keragaman vokal, serta selipan sajak yang dibacakan oleh Alvin Baskoro. Selain itu, ‘Sastra Hutan’ juga merupakan lagu khusus berformat live record yang tidak termasuk ke dalam EP ‘Bersuara’ yang telah dirilis pada Record Store Day lalu.

“Senang bisa bekerja sama dengan teman-teman berbakat dari KAPPA dan The Journal Pictures. Lagu Sastra Hutan ini memang kami buat spesial dalam mengekspresikan kegelisahan kami terhadap alam. Ketika shooting, kami juga mendapat banyak pengalaman berharga dalam proses pendakian tempat-tempat yang dianggap cocok. Cukup melelahkan, tapi hasilnya worth it.” Ujar Andri selaku vokalis.

Video resmi ‘Sastra Hutan’ telah diunggah di channel The Journal Pictures. Silahkan disimak dengan mengunjungi tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=4unqM8FQbac.

Informasi lebih lengkap bisa kunjungi social media; Facebook, Youtube: Alvin & I, Twitter, Instagram: @alvinand_i.

Related Blogs

    Share