mebraya

Mebraya Virtual Performace vol.: 1 sebuah awal dari usaha mengajak publik untuk ikut membangun panggung bagi musisi dan tim produksi yang selama ini telah terhubung dalam sebuah rantai ekonomi, saling berkaitan dan membangun.

Konser secara live yang bisa disaksikan dari mana saja melalui gawai masingmasing marak diselenggarakan selama tiga bulan terakhir. Sebagian besar lahir dari inisiatif masing-masing pelaku dunia kreatif untuk menyalurkan kreativitasnya. Bagi musisi tentu artinya tetap menjaga komunikasi dengan penikmatnya. Sebagian besar pertunjukan yang diselenggarakan bisa dinikmati secara gratis melalui berbagai aplikasi media sosial. Sayangnya, tidak semua artis memiliki tim yang mampu merealisasikan pertunjukan yang bisa disiarkan secara online.

Menilik ke belakang, selama 3 tahun terakhir dunia musik dan pertunjukan di Bali bergerak cepat. Ini bisa dilihat dari kemunculan pemusik-pemusik muda, baik yang tampil secara solo maupun band, dengan beragam genre. Hal tersebut juga didukung oleh kehadiran panggung yang menjadi ruang bagi mereka untuk tampil, baik panggung festival ataupun panggung kolektif yang dibangun secara bgotong royong. Kemunculan pandemi yang diikuti dengan serangkaian kebijakan untuk mencegah penyebaran tentunya sangat berpengaruh pada kehadiran panggung bagi musisi-musisi muda.

Pandemi membuat ruang gerak pelaku industri musik dan pertunjukan begitu terbatas. Panggung-panggung yang selama ini menjadi ruang ekspresi berkarya dan rantai komponen penyokongnya lumpuh. Kelumpuhan ruang yang selama ini menstimulasi dan menjaga atsmosfer dunia musik dan industri kreatif pada umumnya juga mengalami kelumpuhan. Maka penting membuat format baru dalam usaha menjaga atmosfer kreativitas di Bali tetap tumbuh. Atmosfer yang berhasil tercipta tidak hanya oleh musisi tetapi juga dibangun oleh publik sebagai penikmat musik.

Panggung yang dijadwalkan akan hadir sebulan dua kali akan memulai edisi pertamanya pada hari Sabtu,11 Juli 2020 pada pukul 18.00 s/d 20.00 WITA. Pertunjukan 2 jam ini akan menampilkan Dive Collate, Tanksi Putra, dan Meet the Future. Tiga penampil dengan aliran musik yang berbeda-beda. Akses untuk menyaksikan penampilan para musisi di Mebraya vol.:1 bisa diperoleh setelah melakukan donasi melalui pranala berikut; bit.ly/mebraya1.

=======================================================================================

For more info

Bila ingin membantu bisa juga ke bit.ly/puniamebraya


Related Blogs

    Share