WARUNG BASANG
Jl. Raya Tuban No. 58a

dd
Tidak banyak resto yang menyajikan hidangan khas Bali dengan label halal, Warung Basang salah satunya. Terletak di Jl. Raya Tuban No. 58a, Warung Basang menawarkan hidangan asli Pulau Dewata yang berasal dari resep keluarga mulai dari ayam betutu, sate lilit, bebek cabe ijo, hingga tipat tjantok. Semuanya dijamin menggoda selera. Minumannya pun beragam, ada es pelangi, es melon, dan es gula lemon yang bisa kamu dapatkan mulai dari 7 ribu rupiah. Ada juga nih signature dishes yang wajib banget buat kamu cobain, yaitu es rujak, rujak jeruk bali, dan rujak basang. Bukan cuma itu aja, di Warung Basang juga tersedia dessert tradisional seperti pisang rai, ketan hitam, dan lain-lain. Selain rasa makanannya yang super enak, pelayanan di Warung Basang yang ramah dan cepat juga layak diacungi jempol. Komplit banget kan? Tempat ini cocok buat breakfast, lunch, serta dinner karena buka mulai jam 7 pagi hingga 9 malam di hari kerja, dan buka hingga jam 11 malam di akhir pekan. Buat kamu yang tinggal di radius 2 km dari Warung Basang, bisa menggunakan layanan pesan antar mereka tanpa dipungut biaya tambahan alias gratis.

WARUNG SANGRAI
Jl. Kediri No. 8 Tuban

1A_1
Setelah sukses dengan resto uniknya di Riau, Bandung, dan Jakarta, kini Warung Sangrai mencoba peruntungannya di Pulau Seribu Pura. Apa sih yang unik dari resto satu ini? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah menu-menu yang ditawarkan. Mengklaim dirinya sebagai restauran spesialis burung puyuh, Warung Sangrai yang terletak di Jl. Kediri No. 8 Tuban (tepat di depan Hotel Quest Tuban) ini pada kenyataannya memiliki berbagai jenis olahan burung puyuh yang bikin ketagihan. Ada puyuh original, puyuh cabe ijo, puyuh cabe garam, puyuh sambal endeus, dan buat kamu yang doyan masakan pedas bisa cobain sensasi puyuh cabe rawit yang membakar lidah. Tidak hanya main course dari Warung Sangrai yang menggoda selera, side dishnya pun tak kalah dari segi rasa. Tahu cabe garam dan tahu gerus pedas adalah 2 menu rekomendasi pribadi dari MAVE. Tapi kalau kamu mau menikmati side dish lengkap bersama keluarga, bisa langsung order sarang komplit dimana kamu akan mendapatkan tahu dan tempe goreng serta kol goreng dan irisan mentimun. Pilihan minuman berukuran jumbo seperti strawberry dinosaur, milo dinosaur, dan monster ice tea juga tersedia disini. Since there is always enough space for dessert, mari kita bahas hidangan penutup andalan Warung Sangrai, yaitu es sarang. Es sarang khas Warung Sangrai ini memang diciptakan untuk meredakan rasa pedas dari main course mereka.Terbuat dari jelly yang dikombinasikan dengan biji selasih serta kuah susu, es sarang hadir sebagai penutup yang cantik dalam aktifitas makan kamu. Dingin, segar, dan manis berpadu menjadi satu. Tidak suka minuman dingin? Kamu bisa cobain alternatif dessert lainnya seperti pisang tusuk milo, yaitu sate pisang dengan taburan milo dan susu kental manis. Scrumptious!

ROADSIDE 37
Jl. Majapahit Kuta
“Breakthrough” mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kehadiran Roadside 37 Bar & Resto. Letaknya di area perumahan, cukup jauh dari kawasan pariwisata Kuta. Namun hal itu tak menjadikan resto ini sepi dari wisatawan asing. Yang terjadi adalah sebaliknya, 90% pengunjung yang datang adalah non-indonesian. Roadside 37 menawarkan berbagai hidangan asia mulai dari bubur Hong Kong, Tom Yam, nasi Hainan, dan berbagai olahan seafood. Makanan ringan juga ada lho. Roti canai, french fries, pisang goreng, dan lain-lain siap memanjakan lidah kamu. Jangan lupa buat cobain snack andalan mereka, yaitu bitter ballen yang disajikan bersama saus tomat serta mayonaise. Kejunya melted di mulut. Asli bikin nagih! Buat yg doyan roti canai, di Roadside 37 ada beberapa varian yang bisa kamu pilih. Canai polos, canai krispi, canai boom, canai telur, canai keju, dan lain-lain hanya dibanderol mulai dari 15 ribu rupiah. Untuk pilihan saus karinya juga beragam. Ada kari kentang, kari ayam, kari sapi, dan kari kambing. Mau yang unik-unik? Disini juga menyediakan canai pizza dan canai es krim. Varian minuman yang ditawarkan Roadside 37 bisa dibilang komplit, ada aneka mocktail, squash, fresh juice, coffee, milkshake, softdrink, dan traditional drink. Lalu apa menu spesial dari resto yang beralamat di Jl. Majapahit Kuta ini? Mereka punya berbagai olahan bebek panggang untuk main course. MAVE rekomendasikan bebek sedap wangi sebagai a-must-try menunya. Merupakan bebek panggang dengan bawang, cabai, dan daun kari yang siap untuk masuk dalam list menu favorit kamu. Roadside 37 memiliki program membership dengan benefit diskon 15% untuk semua makanan dan minuman, serta diskon 30% pada kunjungan ketiga. Tempat ini pad banget buat kumpul dan seru-seruan bareng teman se-gang kamu karena mereka menyediakan meja permainan billiard dan fuzzball layaknya bar-bar di luar negeri. Jadi kalau kamu belum tau mau kemana weekend ini, Roadside 37 Bar & Resto bisa jadi pilihan.

MONOKROM
Jl. legian 358a

3B
Hasrat, mimpi, dan tujuan yang sama mempertemukan Vincent dan Benny yang meskipun berasal dari background yang berbeda untuk kemudian mendirikan Monokrom Coffee & Bar. Visi mereka untuk menjadi brand yang memenuhi kebutuhan customer dan menciptakan impresi yang bertahan lama sepertinya sukses terwujud. Bagaimana tidak? Meski baru dibuka untuk umum pada akhir tahun 2014 lalu, maraknya unggahan foto dengan setting Monokrom Coffee & Bar di sosial media seperti instagram tak henti menarik minat pengunjung untuk datang dan datang lagi. Begitu masuk, kamu akan dimanjakan dengan nuansa tropical industrial dengan sentuhan vintage. Merupakan pilihan yang tepat karena Monokrom Coffee & Bar berlokasi di area pantai. Ruangannya cukup spacious, mampu menampung kurang lebih 80 hingga 100 orang sekaligus. Monokrom Coffee & Bar buka mulai jam 9 pagi hingga jam 11 malam. Ragam menu breakfast dengan berbagai style mulai dari continental, american, hingga indonesian bisa kamu dapatkan. Cobain juga menu sarapan khas Monokrom yaitu monokrom croque madame, roti empuk dengan topping ham sapi, saus mornay, dan telur mata sapi. Sedangkan menu brunch mereka tersedia mulai dari jam 11 pagi. Selain itu, varian pasta, pizza, dan sandwich juga bisa kamu dapatkan disini. Untuk pecinta masakan Indonesia, ada juga soto ayam yang bisa jadi pilihan. Signature dish dari cafe yang beralamat di Jl. legian 358a ini adalah Aussie black burger dan Aussie green burger. Penasaran dong nyobain varian burger dengan warna-warna yang “tidak biasa”? Ayo datang dan show off ke teman-teman kamu!


Related Blogs

    Share