IMG-20181107-WA0036

Social Bistro, tempat hangout yang inovatif, berada di Jalan Raya Kadampang No 88. Social Bistro adalah salah satu resto di Bali yang dikelilingi oleh pemandangan hamparan sawah dengan suasana pedesaan yang tenang. Ditemani angin sawah yang menyejukkan, membuat kegiatan nongkrong di Social Bistro terasa menyenangkan.

IMG-20181107-WA0010

Resto yang baru saja dibuka pada 12 Juni 2018 ini menyuguhkan konsep arsitektur modern dengan nuansa tropical. Pada bagian indoor, nuansa tropical didukung dengan meja dan kursi kayu dengan bantal yang dodominasi warna hijau, kuning dan biru. Terdapat pula hiasan dengan berbagai tanaman hias serta mural buah-buahan dan tanaman pada dinding. Bagian indoor ini merupakan satu ruangan terbuka tanpa dinding pembatas dan memiliki akses pada area outdoor dengan pintu-pintu kaca besar yang memungkinkan pengunjung tetap memiliki akses untuk menikmati pemandangan sawah dan terpaan cahaya matahari.

IMG-20181107-WA0016

IMG-20181107-WA0015

IMG-20181107-WA0035

Bagian outdoor, tak jauh berbeda dengan area indoor, namun tentunya pengunjung lebih leluasa untuk menikmati pemandangan sawah — beserta angin yang menyejukkan dan terpaan sinar matahari yang hangat. Ketika sore hari tiba, jika kita duduk pada bagian outdoor ini, kita tidak akan melewati keindahan waktu sunset yang selalu memikat semua orang.

IMG-20181107-WA0011

IMG-20181107-WA0039

IMG-20181107-WA0018

Social Bistro, memiliki lokasi yang cukup strategis, terletak diantara Denpasar, Seminyak dan Canggu, namun tetap masuk ke daerah pedesaan yang tenang. Bagi para pecinta hewan, resto ini juga mempersilahkan pengunjung untuk membawa hewan peliharaannya untuk menghabiskan waktu santai disini.

IMG-20181107-WA0017

Tak hanya suasana yang menyenangkan, menu makanan disini juga mengenyangkan. Social Bistro membawa makanan tradisional Bali sebagai roh dalam menu makanan dan minuman yang disediakan. Berbagai macam menu makanan dan minuman disini adalah hasil eksplorasi dan kolaborasi antara makanan western dan Indonesia, juga makanan lokal Bali. Beberapa menu makanan yang Mave coba cicipi diantaranya adalah, Rosemary Chicken Sandwich, Braised Pork Burger, Green Slider, Pan Seared Duck, Kopi Hitam Rasa Mantan, Thai Milk Tea, Bloody Hulk dan Mango Field.

IMG-20181107-WA0045

IMG-20181107-WA0030

First, Rosemary Chicken Sandwich, adalah hidangan roti sandwich dengan isian ayam goreng tepung, keju, tomat, selada dan spicy mayo. Didampingi dengan salad sayur, kentang goreng dan tak ketinggalan saus sambal dan saus tomat. Hidangan ini spesial, karena rotinya homemade by Social Bistro yaitu dengan menggunakan bumbu genep (bumbu khas bali yang biasa digunakan untuk ayam betutu) sehingga terasa sedikit rasa rempah. Perpaduan antara sandwich dengan kentang goreng yang tak kalah gurih, cocok banget untuk memanjakan lidah kita.

IMG-20181107-WA0046

Braised Pork Burger, hidangan burger dengan isian daging perut yang dimasak dengan bumbu kecap, keju, tomat, selada dan telur mata sapi setengah matang. Oh iya, semua roti yang ada di Social Bistro ini homemade, jadi rasanya beda dari yang lain. Rasa daging perut yang sudah di-marinate selama 24 jam ini tak perlu ditanya lagi. Perpaduan dari roti dan isian, serta tak lupa didukung dengan kentang goreng dan salad sayur dan saus, menjadikan rasa hidangan ini mantap banget. Tak kelewatan, for your information, hidangan ini merupakan hidangan non halal.

IMG-20181107-WA0028

Pan Seared Duck, sesuai namanya, ini merupakan hidangan dengan daging paha bebek. Seperti yang dijelaskan diatas, Social Bistro juga menyediakan makanan khas lokal Bali seperti yang satu ini. Daging bebek yang empuk dengan bumbu khas bali, urap, nasi dan sambal matah, siapa yang meragukan kelezatannya?

IMG-20181107-WA0026

Makanan terakhir, Green Slider. Social Bistro memang cocok untuk disambangi oleh berbagai kalangan. Tidak hanya anak muda namun juga keluarga. Why? karena menyediakan menu kids choice, seperti yang satu ini. Hidangan ini merupakan burger mini, dengan daging sapi, keju, tomat dan selada. Tentunya tidak terasa pedas dan less flavor, cocok untuk anak-anak.

Tak kalah dengan menu makanan, menu minumannya juga memanjakan lidah. First, Kopi Hitam Rasa Mantan. Dari namanya, cukup menarik bukan? Menu minuman ini adalah kopi hitam biasa dengan sedikit susu kental manis dengan es yang menyegarkan. Campur semua bahan, maka kamu akan mendapatkan rasa pahit sedikit manis yang menyegarkan. Udah beneran kayak mantan nggak nih?

IMG-20181107-WA0021

Selanjutnya, ada Thai Milk Tea. Overall hampir sama seperti thai milk tea pada umumnya, manis dan segar. Tapi yang bikin beda, tentunya karena minumnya di Social Bistro sambil menikmati angin yang menyejukkan dan pemandangan sawah yang memanjakan mata.

IMG-20181107-WA0033

Selanjutnya, Bloddy Hulk. Dari namanya memang agak creepy sih, tapi enggak dengan tampilan dan rasanya. Bloody Hulk ini adalah fresh signature smoothies ala Social Bistro. Campuran apel, anggur, alpukat, daun seledri dan jeruk nipis ini rasanya menyegarkan banget. Bagi kamu yang tidak terlalu suka smoothies yang manis, boleh coba pesan Bloody Hulk.

IMG-20181107-WA0022

Last but not least, Mango Field. Minuman ini merupakan salah satu varian cocktail yang disediakan oleh Social Bistro. Campuran fresh mango, jus mangga, gin dan triple sec ini cocok menjadi pilihan minuman kamu jika ingin berkunjung ke Social Bistro di sore atau malam hari.

IMG-20181107-WA0020

Dengan suasana dan menu makanan yang sangat menyenangkan, tentunya Social Bistro ini termasuk resto yang instagramable bukan?. Sudah cukup tertarik? langsung saja datang ke Social Bistro Jalan Raya Kedampampang No 88, Kerobokan, Badung, Bali.

==============================================================================================

For more information:

Instagram: @social_bistro

Facebook: Social Bistro

Related Blogs

    Share