kopilog-(20)

Mendengar kata Coffee shop mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi dikalangan kawula muda jaman sekarang. Seiring perubahan trend yang terjadi sangat pesat Coffee Shop (Warung Kopi) kian menjamur khususnya di wilayah Yogyakarta salah satunya adalah Kopilog.

Berdiri sejak 19 Januari 2016, Kopilog nawarkan konsep menarik dalam penyajian setiap cangkir kopinya. “Konsep kita tradisional brewing kita pakai kopi saring nggak pakai mesin” Ujar Novan Elhamdy selaku manager Kopilog kepada MAVE.

Diprakarsai oleh Rita Yulianingsih selaku owner Kopilog, sebagian menu yang ditawarkan merupakan makan khas dari Pontianak seperti kwetiau goreng, roti kukus srikaya, dan pisang goreng srikaya hal itu karena sang owner sendiri berasal dari Pontianak.” Ownernya sendiri dari Pontianak itu menjadi ciri khas dari Kopilog, sehingga ada beberapa menu itu khas makanan Pontianak” Ujar Novan

kopilog-(7)

kopilog-(19)

Kopilog menyediakan beberapa varian menu kopi, namun yang menjadi menu andalan adalah kopi susu. Proses peracikan secangkir kopi dengan teknik sederhana hanya menggunakan bejana dan saringan membuat cita rasa kopi racikan Kopilog menjadi semakin nikmat.

Untuk biji kopinya, semua berasal dari Sumatra namun proses roasting dilakukan di Pontianak. Saat ini Kopilog hanya menggunakan satu varian kopi saja yaitu kopi robusta karena memang dianggap paling cocok untuk kopi saring. “ Dulu pernah nyoba pakai arabika tapi nggak masuk , beberapa kali pakai house blend tapi nggak masuk juga. Sekarang masih cari jenis kopi yang lain yang kiranya cocok untuk kopi saring”. Ujar Novan

Novan menerangkan pemilihan nama Kopilog juga tidak sembarangan. Kopilog diambil dari bahasa percakapan sehari-hari di Pontianak yaitu ngopilok yang berarti ayo ngopi. “Kopilog itu seperti sebuah ajakan, jadi di Pontianak kalo ngajak teman ngopi itu ayo ngopilok kayak ayo ngopi dulu, terus diubah menjadi Kopilog”.

kopilog-(2) kopilog-(4)

Nah buat kalian yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dan bingung mencari tempat nongkrong, mungkin Kopilog bisa menjadi salah satu pilihannya. Belokasi di Jl. Damai No.36, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Coffee Shop yang buka dari pukul 15.00 wib – 24.00 wib akan memberikan kalian sensasi ngopi  khas Pontianak.

kopilog-(1) kopilog-(3) kopilog-(14) kopilog-(18)

 

all teks Bayu suardi Photo Ipung cuomo

instagram : kopilog.yk | www.kopilog.com

Related Blogs

    Share