KOLING-DALEM2

Duduk santai di sebuah coffee shop sambil menikmati secangkir kopi mungkin sudah menjadi hal biasa. Tapi, pernahkah kalian membayangkan menyeruput secangkir kopi ala cafe , sembari menikmati suasana malam dijalanan kota Yogyakarta?  Mungkin “Koling”  bisa menjadi pilihan menarik dikala mengunjungi kota gudeg ini.

“Unik” mungkin itu satu kata yang bisa menggambarkan suasana ketika MAVE mengunjungi kopi keliling ini. Dengan konsep kreatif, menggunakan sebuah gerobak namun di desain sedemikian rupa bak coffee shop berjalan, Koling senantiasa akan menemani anda dikala berwisata ke kota Yogyakarta.

KOLING-DALEM1

Berdiri sejak 2013 dari sebuah  ide kreatif kakak beradik Dayu dan Deni, Koling bisa dikatakan mengalami perjalanan yang panjang dalam meraih hasilnya seperti saat ini.“Dulu awalnya namanya bukan Koling, brand pertama kali yang yang ngenalin kopi di jalanan dengan jualan keliling namanya kopi road 26. Untuk brand Koling sendiri itu baru sejak lebaran 2016  kemarin. Karena setelah dipikir-pikir kok Koling ini banyak dipanggil sama orang-orang, seperti acara pernikahan , arisan , nah akhirnya kira re-branding namanya jadi Koling” Ujar Deni kepada MAVE saat ditemui di Alun-alun Kidul Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

KD5

Selain memperkenalkan kultur ngopi pada masyarakat Yogyakarta, Koling juga memiliki misi lain yaitu memperkenalkan budaya lokal melalui segelas kopi yang mereka suguhkan. “ Kalo di setiap weekend, Koling selalu menggunakan pakaian adat Yogyakarta setiap jualan. Itu tujuannya untuk ngenalin adat istiadat sekitar khususnya buat wisatawan yang berkunjung” Ujar Deni.

KD3

Untuk jenis kopinya, Koling menyediakan dua varian yaitu Arabica dan Robusta. Nah kalo masalah harga jangan takut, karena harga yang ditawarakan nggak akan menguras kantong kalian. Beberapa bocoran menu ni buat temen-temen yang penasaran. Ada Kopi Arabica 10K, Robusta 6K, Blend (Murni 6K, Susu 10K) dan V60 (Arabica 12K, Robusta 8K dan Blend 10K).

KD6

Untuk menu selain kopi, Koling juga menyediakan beberapa varian seperti greentea late, red velvet, teh tarik, dan coklat. Nah, buat kalian sedang berkunjung ke Yogyakarta, tak ada salahnya untuk berkunjung dan menikmati sensasi kopi racikan Koling.  Untuk lokasi, Koling bisa kalian temui di beberapa titik lokasi wisata di Yogyakarta seperti Tugu Yogya, Jalan Mangkubumi depan Grand Zuri Hotel, Alun-Alun Kidul, dan Nol Kilometer.

Selain di Yogyakarta, kini Koling juga sudah bisa kalian jumpai di beberapa kota seperti Semarang dan Magelang.  Dan dalam waktu dekat ini teman-teman di Jakarta akan segera bisa menikmai sensasi ngopi khas Koling.

================================================================================

Teks & Photo : Bayu Suardi 

 


Related Blogs

    Share