apple-os-x-el-capitan-001

Sebuah pengumuman kunci pada acara WWDC tahunan Apple hari ini di San Francisco berpusat di sekitar OS X El Capitan, adalah versi terbaru dari sistem operasi Mac. Bidang utama fokus untuk El Capitan yang teruji secara pengalaman dan kinerja. Fitur baru termasuk kemampuan Gesture, yang terus tren membuat OS X merasa lebih seperti iOS. Anda akan dapat menggesek menghapus pesan dalam aplikasi email dan menarik Mission Control dengan menggesek menggunakan tiga jari. Safari akan menambahkan “Pinned Sites,” bentuk baru dari bookmark, dan audio akan ditampilkan di tab guna kontroler yang mudah. Spotlight fungsi pencarian baru dan ditingkatkan akan menghasilkan hasil yang lebih, termasuk cuaca, saham, olahraga, transit dan video web. Pencarian desktop akan memiliki alat-konteks tertentu baru, dengan pengguna dapat mencari dokumen pada bulan lalu dan Spotlight menemukan file yang berlaku. Akhirnya, Split View akan membuatnya mudah bagi dua aplikasi untuk berjalan pada layar sekaligus, memungkinkan untuk multitasking pada satu layar.
Dalam hal kinerja, aplikasi dikatakan membuka 1,4 kali lebih cepat, app switching akan dua kali lebih cepat, dan file PDF akan membuka empat kali lebih cepat dalam aplikasi Preview. Apple juga membawa Metal untuk Mac, bahasa pemrograman bahwa perusahaan dirilis untuk grafis pada iOS 8. menggantikan OpenGL untuk rendering grafis dan menawarkan hingga 40 persen lebih besar efisiensi render. Harapan nyata adalah bahwa metal bisa memacu pengembang untuk menciptakan game untuk platform desktop Apple.
Tersedia untuk pengembang mulai hari ini, OS X El Capitan akan menggelar upgrade gratis untuk semua pengguna Mac di Fall 2015.
apple-os-x-el-capitan-00

apple-os-x-el-capitan-02 GADGET

Related Blogs

    Share