1. Find your fit

2Heels yang kekecilan akan menyebabkan kaki lecet dan sakit, sedangkan heels yang kebesaran akan menyebabkan sepatu akan lepas terus ketika dipakai untuk berjalan. Makanya setiap membeli sepatu heels, sebaiknya dicoba dulu untuk mengetes kenyamanan dan ukurannya sesuai atau enggak. Heels dengan ankle strap juga membantu sepatu tidak lepas terus ketika dipakai berjalan dan juga menambah stabilitas

  1. Quality over quantity

5Meskipun terkadang sepatu heels murah dan menarik perhatian, sebaiknya kamu menahan diri untuk membelinya karena umumnya kualitasnya rendah sehingga tidak nyaman dipakai dan juga bisa menyebabkan lecet dikaki. Sepatu dengan kualitas tinggi dapat membuat perbedaan yang jauh ketika berhubungan dengan kenyamanan dibandingkan heels yang murah. Carilah sepatu dengan sol yang kuat untuk membantu mesupport kaki bagian depan dan juga menbantu menambah stabilitas.

  1. Break them in

3Kalau kamu berencana untuk keluar jalan-jalan memakai heels baru, sebaiknya kamu mencoba untuk memakainya dulu disekitar rumah. Hal ini akan membuat sepatu mengikuti bentuk kaki mu dan juga menciptakan kelenturan yang dibutuhkan. Kalau masih terasa sempit, kamu bisa membawanya ke tukang sepatu untuk diregangkan. Sedangkan sepatu yang dari leather bisa kamu regangkan sendiri dengan cara menggunakan hairdryer dan ketika leather mulai hangat, tekan secara hati-hati dengan jarimu untuk membentuk cetakan yang sesuai dengan kakimu. Sol sepatu tambahan juga berguna untuk menambah kenyamanan dan juga mencegah sepatu lepas terus ketika dipakai.

  1. Posture is everything

1Ketika berjalan menggunakan heels, badan akan cenderung maju kedepan untuk menyesuaikan dengan kaki. Hal ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan dan juga menambah tekanan yang tidak perlu dibagian kaki depan. Hal ini bisa disiasati dengan cara berdiri tegak, bahu dibelakang dan pusatkan berat badan dibagian tumit. Dengan cara ini tubuh akan lebih seimbang dan juga membuat kamu terlihat percaya diri.

  1. Rest and recovery

4Agar bisa memakai heels seharian, istirahat dan recovery juga dibutuhkan. selalu melakukan peregangan di sekitar kaki sebelum dan sesudah memakai heels. Kalau kamu merasa kakimu nyeri sepanjang hari ketika memakai heels, duduklah dan beristirahat. Setelah memakai heels seharian, sebaiknya kamu memijat dan merendam kakimu di air hangat untuk mengurangi nyeri atau bengkak.

Teks : Monica

Photo : Istimewa

Related Blogs

    Share