image

Hello, guys! Selamat datang di MAVE ON CHIT CHAT, di kesempatan kali ini mave bakalan ngobrol-ngobrol ringan sama salah satu orang yang sangat familiar di sosial media yang sebagian besar anak muda sekarang gunakan — twitter, profil kita kali ini adalah cewek cantik yang dikenal di twitter dengan user name @adelladellaide, kamu yang rajin nongkrongin twitter pasti udah nggak asing lagi.

Nah ini dia obrolan Mave dengan Kak Adel:

Selamat sore kak Adel! Sebagai salah satu account twitter yang mempengaruhi social media di indonesia, Mavemagz ingin interview kak Adel untuk MAVE ON CHIT CHAT boleh gak?

Boleh

Kak Adel, udah sejak kapan jadi pengguna twitter sampai dikenal oleh banyak orang seperti sekarang ini?

Sejak kapan main Twitter? Hmmm, kalau nggak salah sih udah sejak Mei 2009 yah, berarti udah mau 5 tahun Twitteran. Awalnya nggak aktif, dan kalaupun aktif paling dipake ngobrol (waktu itu ngobrol sering pake RT, masih alay lah ya).

Menurut kak Adel, apa pengaruh twitter bagi para penggunanya?

Pengaruh Twitter? Banyak banget. Ada pengaruh positif dan negatif sih menurut aku. Positifnya, kita bisa dapet banyak temen, perkumpulan, kerjaan, bahkan cinta. #eeeeaaaa Negatifnya, terkadang kalau terlalu addict, bisa merusak kehidupan offline, susah bersosialisasi, ignoring sekitar, nggak punya temen. Aku pernah mengalami keduanya, saking asiknya Twitter-an bahkan sampe sering berantem sama pacar atau sahabat.

Twit-twit kak adel kan biasanya suka ngebahas percintaan nih, nah apakah twit-twit tersebut berangkat dari pengalaman pribadi?

Pengalaman pribadi? Jujur sih iya. Ada beberapa tweet yang sebenernya curhat, pengalaman pribadi. Tapi nggak semuanya, kadang ngeliat sekitar aja sih, kadang juga berangkat dari pengalaman temen. Nggak jarang ada tweet “titipan”, yang nitip biasanya nggak berani ngetwit sendiri jadinya nitip dan tinggal RT. Hahaha!

Terus, kicauan kak adel kan kadang juga frontal dan vulgar, gimana tanggapan para pengguna twitter lainnya? Apakah berpengaruh di keseharian kak adel?

Tweet frontal dan vulgar? Hmmm…. tanggapannya beragam sih, ada yang nyeriusin, nyindir, ngehina, najis-najisin, ada juga yang suka dan terhibur. Aku sebisa mungkin sih bikin tweet frontal itu yang lucu, biar nggak jijik, tapi ya namanya ada yang nggak suka ya wajar sih. Dibilang berpengaruh ke keseharian sih enggak, cuma kalo lagi sensitif akunya ya suka sedih, bosen, capek aja. Tapi ya balik lagi, itu udah jadi resiko sih, makanya nikmatin aja. :)))

Cerita dong kak Adel, pengalamannya selama aktif di twitter, suka dan dukanya gitu.

Suka dan duka di Twitter? Banyak. Sukanya, aku ketemu temen baru, pacar baru, dapet uang, pengalaman, dan aku jadi tau mana temen beneran dan mana yang fake. Twitter itu ngajarin kita kalo semua orang punya sisi negatif, entah itu yang mereka tunjukkin atau enggak. Dengan banyaknya pencitraan, Twitter juga ngajarin kalo semua orang pengen dapet perhatian. Dan lagi, Twitter ngajarin kita buat lebih berhati-hati dalam memilih teman, jangan cepet percaya sama orang yang baru dikenal (bahkan ditemuin aja belom). Dukanya? Hmmm.. dukanya ya gitu, dijudge sana-sini, dikata-katain, disindirin, dan segala macamnya lah. Tapi dibawa seneng aja, berusaha nggak peduli dan bodo amat. Toh nggak kenal dekat dan biasanya cuma asal ngomong aja. Hehehe.

Twitter media sosial identik dengan tulisan, seperti yang lainnya yang pada akhirnya membuat novel sebagai bentuk karya nyata mereka, apakah kak adel juga akan membuat buku atau kak Adel punya ide lain? Kasi bocorannya dong. :)

Insyaallah sih udah mau keluar nih bukunya, kumpulan cerpen sih bareng penulis-penulis lain. Belum berani bikin buku sendiri, karena jujur aku belom punya kemampuan untuk bikin buku sendiri. Aku pengennya ketika nanti punya buku, ya bukunya memang layak dibaca, nggak cuma asal terbit. Sayang kertasnya, berapa pohon yang ditebang kan. Hahahahaha.

Menurut kak adel, apa tanggapan kak adel tentang pengguna social media di indonesia?

Pengguna sosial media di Indonesia ini gila. Sosial media apapun pasti bakal dipake disini. Twitter, Path, Instagram, Tumblr, dan sosmed lainnya itu udah mulai hits. Macam-macam hal bisa dibahas di sosmed, bahkan kadang hal-hal yang nggak selayaknya jadi konsumsi massa pun bisa naik ke Twitter. Hal-hal yang nggak diperhatiin, kalo udah masuk Twitter bisa aja jadi bahan pembicaraan dimana-mana. Intinya, pengguna Twitter di Indonesia ini aktif banget dan rajin-rajin. :))))

Nah kak adel kalo diangkat presiden, apa yang akan kak Adel lakukan? (Saking gugupnya ngobrol sama cewek secantik kak Adel, Mave sampe lupa mau nanya apa lagi… 😐 )

Hahahaha jadi Presiden? Pertama, aku bakal nurunin harga baju, sepatu, tas, heels, aksesoris, make-up, buku, gadget, rumah, sembako. Kedua, naikin pajak orang kaya. Ketiga, pendidikan dan kesehatan gratis. Pokoknya semua serba murah, kalo bisa gratis! Keempat, bikin penjara khusus orang yang suka selingkuh, bohong, dan nyakitin hati pacarnya. #okedeh #sip #bhay

Terakhir nih, pesan buat pembaca webzine Mavemagz. :)

Jadilah pembaca yang cerdas, dan jangan males. Buat Mavemagz, jadilah majalah yang selalu ditunggu terbitnya, yang akan selalu dicari walaupun panas, hujan, kangen, bete, marah, seneng.

Terima kasih banyak ya kak Adel, nanti kalo main ke Bali mampir ke Office Mavemagz ya. :)

Thank you! :*

Share