matter-hello-zoom-in-1

MATTER HALO RILIS VIDEO MUSIK, GARAPAN SUTRADARA IBNU DIAN

Jakarta, 7 Mei 2021 – Duo Indie-rock asal Jakarta, Matter Halo, yang terdiri dari Ibnu Dian (Gitar, Vokal) dan Ganindra Rai (Bass) melepas sebuah video musik baru dari salah satu lagu yang terdapat dalam album ‘NIGHTVISION’ yang sebelumnya telah dirilis pada 26 Agustus 2020 lalu. Lagu yang dimaksud adalah ‘When the Screen Is Turning Black, but You’re Still Seeing the Light’ dan video musik dari lagu tersebut juga disutradarai oleh vokalis Matter Halo sendiri, Ibnu Dian. Musik Video tersebut sudah dapat disaksikan di kanal Youtube Matter Halo.

Mengambil inspirasi dari gaya bermusik serta segala macam nilai estetis dari aliran Folktronica yang populer pada era 2000an ini, Matter Halo berusaha mengungkapkan secara visual sebuah narasi akhir dari perjalanan yang terangkum dalam album ‘NIGHTVISION’. Kegelisahan manusia modern yang hanya dapat menjalankan kehidupannya dengan bergantung kepada berbagai macam perangkat dan piranti digital yang pada akhirnya berjasa juga dalam menghubungkan mereka satu sama lain, ke khawatiran tentang masa depan yang belum tentu akan lebih baik dari saat ini, serta beberapa keindahan dan fenomena alam yang sepertinya hanya dapat dinikmati lewat layar sebesar telapak tangan, menjadi fokus utama dari narasi yang berusaha ditampilkan dalam video berdurasi satu menit dua puluh empat detik ini.

“Prosesnya memakan waktu lama karena ada pesan dari album yang ingin disampaikan sejelas dan seringan mungkin untuk pendengar. Saya dan tim kreatif terbiasa untuk bereksperimen dan meriset lebih dalam tentang segala aspek didalam musik video musik Matter Halo. Sebenarnya pun sadar atau tak sadar, para pendengar senantiasa berkontribusi dalam riset kami semenjak awal album ini di perkenalkan, dan kami berinteraksi dengan mereka lewat konten-konten interaktif di social media. Senang sekali perjalanan album ini sudah seperti investasi dan ide kolektif tentang kemanusiaan dari kita semua.” ujar Ibnu selaku vokalis dan sutradara.

“Dari berbagai kejadian yang terjadi beberapa tahun ini, gue mencoba membayangkan gimana kalau semua teknologi dan sumber energi yang kita andalkan di bumi ini padam, bisa ga kita manusia mengandalkan diri kita sendiri sebagai sumber energi untuk menerangi sekitar? Sebenarnya dari mana energi yang kita butuhkan itu berasal? Bayangan itu yang gue coba lukiskan dalam visualisasi musik video ini.” tambahnya.

Matter Halo juga berharap bahwa video musik ini bisa dianggap sebagai ucapan terimakasih bagi semua orang, baik yang sudah mengenal musik Matter Halo sebelumnya atau bagi para pendengar baru, yang masih tetap bertahan hidup sampai detik ini, melewati semua sisi dan titik gelap dalam hidup, namun tetap bisa terinspirasi dan akhirnya bergerak menuju cahaya yang akan memandu mereka keluar dari kegelapan, itulah inti atau arti utama dari ‘NIGHTVISION’.

Lagu ‘When the Screen Is Turning Black, but You’re Still Seeing the Light’ ditulis dan diaransemen oleh Matter Halo dan terdapat dalam album NIGHTVISION’ yang sudah dapat dinikmati di semua platform musik digital.

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @matterhalo

Twitter: @matterhalo

YouTube: Matter Halo

Related Blogs

    Share